976 Kendaraan Langgar Marka Jalan

- Selasa, 3 Maret 2015 | 19:09 WIB

Marka jalan, merupakan garis putih di jalan raya yang membatasi antara pengguna jalan kaki dengan kendaraan. Selain itu, pada saat pengguna jalan berhenti di persimpangan lampu merah, maka hendaklah jangan sampai melam­paui batas garis putih atau keluar dari garis putih yang telah dibuat.

Kasat Lantas Polresta Padang Kom­pol Eko Susanto saat ditemui Haluan, ke­marin menjelaskan, program mar­ka jalan telah berjalan awal 2015 hingga akhir Februari. Mar­ka jalan dila­kukan dengan so­sialisasi ke­pada peng­guna jalan, serta tin­dakan p­e­ni­langan ke­pada peng­guna jalan yang melanggarnya.

“Marka jalan ini, dila­kukan beriringan antara sosialisasi ke­pa­da masya­rakat dan peni­langan langsung kepada peng­guna jalan yang melanggar marka jalan,” ujar Kasat Lantas di ruang kerjanya.

Dengan angka yang sudah tercatat bagi pelanggar marka jalan, ini menunjuk­kan bahwa kesadaran masyarakat Kota Pa­dang masih kurang, sehingga perlu ditingkatkan kesadaran pengguna jalan untuk menaati peraturan yang sudah ditetapkan.

“Untuk tahun 2015 ini, kami ber­tekad untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Padang pada tahun sebe­lumnya. Kami terus membuat pro­gram-program atau terobosan, guna me­nimalisir kecelakaan,” ungkapnya. (h/mg-win)

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB
X