Sidak ASN, Agenda Wajib Mahyeldi

- Kamis, 5 Maret 2015 | 19:08 WIB

Gerilya tersebut tidak hanya melihat daftar hadir pegawai, namun kelengkapan atribut juga menjadi perhatian serius walikota.  Dari gerilya tersebut, Mahyeldi mendapati 22 pegawai di Dinas Kelautan dan Perikanan tidak mengenakan atribut lengkap, seperti pin KORPRI dan pin “Saya Anti Sogok”. Tidak hanya itu saja, walikota juga menemukan pegawai yang terlambat masuk kantor atau dari jam kerja yang sudah ditentukan.

Sedangkan di Dinas Pariwisata yang mendapat giliran berikutnya, walikota mengabsen seluruh pegawai. Hasilnya, kehadiran pegawai lengkap di dinas ini. Di sela-sela sidak itu, Mahyeldi menekankan kedisiplinan pegawai menjadi harga mati, karena harus mengawal program-program yang sudah ada.

“Saya tidak ingin lagi melihat pegawai bermalas-malasan, apalagi pada jam dinas. Kita dituntut untuk serius dalam mengawal program-program yang sudah digulirkan,” ujar Mahyeldi.

Wako menambahkan, terlebih saat ini Pemko Padang sedang mengunggulkan pariwisata sebagai primadona, serta program kelautan dalam mempersiapkan diri untuk tuan rumah KTT Menlu negara-negara Indian Ocean Rim Association (IORA). “Kembali saya tegaskan, tidak boleh terlambat, berlambat-lambat, atau memperlambat apalagi menghambat. Karena ada program-program yang harus kita jalankan, kalau disiplin saja tidak ada, bagaimana program bisa jalan,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Walikota Padang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Asnel yang kemudian ditugaskan untuk memberikan stresing kepada pegawai yang terlambat dan tidak memakai atribut lengkap. Salah seorang pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sangat mendukung agenda walikota seperti ini. Karena bisa menjadi terapi malas bagi PNS yang suka meninggalkan kantor pada jam kerja dengan berbagai alasan. “Saya mendukung penuh ini, supaya pegawai jangan keluar masuk kantor seenaknya,” ujar Yanti. (h/ows)

Editor: Administrator

Terkini

Perumda AM Padang Buka Pendaftaran MBR 2022

Minggu, 26 September 2021 | 07:28 WIB

Kemenko Marves Segera Siapkan DED TPA Aia Dingin Padang

Sabtu, 25 September 2021 | 12:30 WIB

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB
X