Nasdem Sumbar Tolak Petahana

- Kamis, 5 Maret 2015 | 19:09 WIB

“Kita membuka kesempatan bagi siapa saja. NasDem tidak pernah memaksakan dari kader partai atau golongan tertentu, karena NasDem ingin Gubernur nanti adalah sosok pemimpin pilihan rakyat,” pungkasnya.

“Nasdem ingin ada figur yang membangun Sumbar, figur untuk rakyat, bukan Gubernur untuk partai atau golongan. Kita tidak ber­bicara soal koalisi sekarang, makanya Nasdem tidak pernah bicara KIH atau KMP, tetapi berbicara bagaimana mencari Gubernur bersama-sama. Bagi partai yang sepakat dengan Nasdem, mari kita cari pemimpin untuk kemajuan Sumbar ke depan,” imbuhnya lagi.

Terkait arah koalisi, pihaknya juga menolak jika disebutkan telah terikat dalam salah satu kerangka koalisi yang ada di pusat. Untuk itu, ia meminta agar partai-partai di Sumbar tidak terlalu terburu-buru untuk menyatakan koalisi. Karena hal tersebut akan membuat masyarakat merasa calon yang di usung lebih pro kepada golongan tertentu.

“Maka kawan-kawan yang menyatakan koalisi KIH dan KMP jangan terlalu cepat seperti itu, kita tidak bisa berharap pada koalisi KIH dan KMP. Masyarakat akan membaca bahwa Gubernur yang akan di usung pro partai kalau sudah duduk,” ujar Andes. (h/mg-rin)

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB
X