TNI Ikut Buru Rampok Emas

- Kamis, 5 Maret 2015 | 19:27 WIB

“Memang belakangan, Sum­bar diguncang dengan kasus perampokan. Maka kami menu­runkan anggota ke lapa­ngan untuk ikut membantu Polri dalam menangani kasus peram­pokan tersebut,” kata Widagdo.

Menurutnya, pasca terjadi perampokan tersebut anggota Intel TNI AD telah turun ke lapangan. Dalam setiap gerak­nya di lapangan, disebut jende­ral bintang satu itu, anak buah­nya dari unit Intel itu selalu berkoordinasi dengan pihak Polres dan Polda Sumbar.

“Mudahan-mudahan da­lam waktu dekat, kasus pe­ram­pokan dapat terungkap,” harapnya.

Sementara itu, Polri sen­diri tak kalah gesit. Kapolda Sum­bar, Brigjen Bambang Sri Her­wanto melalui Kabid Hu­mas AKBP Syamsi, telah meng­in­truksikan seluruh jajaran Polres untuk membentuk tim pe­ni­n­dakan dan pengusutan.

“Bapak Kapolda sudah jauh-jauh hari mengintrusikan kepada seluruh Kapolres di Sumbar terkait hal ini dan sekarang tim itu sudah ber­jalan,” ujar Syamsi kepada Haluan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/3).

Namun bila hasilnya belum maksimal, tentu hanya perlu pening­­katan kinerja tim, tidak perlu penam­bahan personel atau bahkan menge­rahkan korps-korps lain untuk mena­ngani dan mengantisipasi kasus ini.

“Kita berdayakan saja kekuatan yang sudah ada, penambahan atau mensiagakan (standby) pasukan juga kurang efektif, karena pelaku peram­pokan juga sudah sangat cerdik memanfaatkan peluang dan kesem­patan untuk beraksi,” jelas Syamsi.

Di samping itu, koordinasi antar Polres-Polres juga terus diting­katkan, terutama untuk berjaga-jaga di wilayah perbatasannya masing-masing. “Kalau perampok kabur dan keluar dari suatu wilayah, maka pihak Polres bersangkutan bisa secepatnya berkoordinasi dan mela­ku­kan pengejaran terhadap pelaku yang telah berada di wilayah Polres yang bersangkutan,” terang Syamsi.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Pemko Padang Kejar Target Vaksinasi 70%

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:36 WIB

Wako Padang Hendri Septa Dikunjungi MUI Kota Makassar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:52 WIB

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB
X