Pembangunan Pasar Raya Ditarget Tuntas 2016

- Jumat, 6 Maret 2015 | 19:09 WIB

Sedangkan Pasar Inpres III dan IV ditargetkan rampung 2016. Khusus untuk Inpres II tahun 2015 ini dianggarkan sebesar Rp27 miliar, kesemua anggaran itu berasal dari APBD Kota. Penanganan Pa­sar Raya setelah gempa me­mang butuh anggaran yang cukup besar dan keseriusan Pemko Padang. Maka target pemko menun­taskan Pasar Raya Padang tahun 2016 selesai.

Kepala Bapedda Kota Pa­dang, Hervan Bahar menutur­kan, target penyelesaikan In­pres I dan Inpres II di tahun 2016 sudah bisa ditempati dengan maksimal. Walaupun saat ini Inpres I sudah ditem­pati oleh beberapa pedagang, sedangkan Inpres II masih butuh ke­lanjutan pem­ba­ngunan.

Tidak hanya itu saja, jelas Hervan Bahar, program Wali­kota Padang untuk menun­taskan Pasar Raya Padang dalam dua tahun tetap menjadi fokus utama, serta menata pedagang jika Inpres I dan II sudah ditempati. Sebab, peda­gang yang menempati kios darurat saat ini memang ikut menyumbang kesembrawutan Pasar Raya Padang. Apalagi PKL yang menempati badan jalan hingga hari ini masih banyak.

“Kita juga menyiapkan agar pasar raya lebih tertata. Para pedagang diatur sesuai jenis dagangannya. Misalkan, pe­dagang batu akik dipusatkan di Atom Center, pedagang pa­kaian, penjual sayur sampai penjual daging akan dicarikan tempat sendiri. Dengan cara tematik ini, pasar akan tampak rapi, mudah dipantau dan pembeli pun nyaman,” jelas Hervan Bahar.

Hervan Bahar juga mene­kankan kepada SKPD yang fokus menangani Pasar Raya Padang, agar ikut mendukung program Walikota Padang untuk menuntaskan Pasar Ra­ya Padang. “Karena tidak bisa kita pungkiri di Pasar Raya Padang banyak premanisme yang harus dituntaskan. PKL harus terus ditata, serta drai­nase yang sudah mulai kita perbaiki,” tutup Hervan Ba­har. (h/ows)

Editor: Administrator

Terkini

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB

Hendri Septa Usulkan Sejumlah Nama Pj Sekda Kota Padang

Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB
X