PKS Kembali Akan Usung Irwan Prayitno

- Jumat, 6 Maret 2015 | 19:09 WIB

Dikatakan, salah satu ala­san PKS kembali mengusung Irwan Prayitno untuk maju di periode kedua kepemim­pinan­nya sebagai Gubernur Sum­bar, antara lain melihat kepada suksesi dan keberhasilan pem­bangunan Sumbar di bawah kepemimpinan Irwan sejak lima tahun terakhir.

“Pembangunan di bidang infrastruktur, jauh lebih maju dan menggeliat di bawah kepe­mimpinan Irwan Prayitno. Saya yakin, beliau akan kem­bali diminta untuk maju, sama seperti saat pencalonannya pada Pilgub Sumbar 2010 lalu,” tandas Refrizal.

Sebagaimana diketahui, PKS merupakan satu-satunya partai politik yang hingga saat ini terkesan adem ayem dalam menghadapi helat Pilkada se­rentak di Sumbar 2015 ini. Di saat partai-partai lain te­ngah disibukkan dengan proses pen­jaringan bakal calon gu­bernur, bupati dan walikota, PKS justru memperlihatkan sikap ‘dingin’ dan terkesan ‘diam’.

“PKS sudah memiliki me­ka­nisme sendiri untuk me­milih dan mene­tap­kan bakal calon ke­pala daerah yang nan­tinya akan diusung. Baik untuk pilkada tingkat provinsi, mau­pun kabupaten/ kota yang akan menggelar pilkada serentak di Sumbar 2015 ini,” kata Ketua DPW PKS Sumbar, Trinda Farhan beberapa waktu lalu.

“Kalau di PKS, untuk pileg maupun pilkada mekanis­mennya sudah ada dan baku. Untuk mencari kader yang akan diusung, maka akan di­adakan pemilihan umum in­ternal.

Jadi para kaderlah yang memilih siapa yang akan di­usung, sebelum akhirnya di­tetapkan oleh DPP” jelasnya.

Diadakannya pemilihan umum internal ini kata Trinda, karena PKS merupakan partai yang berbasis kader. Jadi na­ma-nama yang diusulkan itu datang dan dipilih oleh kader sendiri, untuk selanjutnya dimajukan sebagai calon ke­pala daerah. Dari pemilihan umum internal itu, PKS juga ingin membangun perspektif internal, yang nantinya akan dikolaborasikan dengan per­spektif publik.

“Yang jelas, siapapun tetap bisa diusung untuk ikut dalam pemilihan internal PKS, sela­ma yang bersangkutan adalah tokoh berpotensi, dikenal luas oleh masyarakat, memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi dan tentunya diusung oleh kader dari internal PKS sen­diri,” kata Trinda. (h/yan)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X