Pria Paroh Baya Tewas di Sungai

- Jumat, 6 Maret 2015 | 19:21 WIB

Berdasarkan informasi yang himpun Haluan di lapa­ngan, Pria yang diketahui bernama Syofyan (52), mulanya dilihat oleh beberapa orang pemuda di sekitar lokasi masuk ke sungai sebelah Utara jembatan, tapi setelah be­berapa menit, pria yang diketahui warga Jalan salak II Nomor 137 Kelurahan Balimbing, Kecamatan Kuranji tersebut tidak mucul-mun­c­ul. Pemuda tersebut melaporkan kejadian ini kepada warga lainnya.

Warga pun ke lokasi untuk men­cari pria tersebut, dan didapati pria tersebut sudah mengambang di permukaan air sungai. Dengan menggunakan seutas tali, seorang pemuda mengevakuasinya ke darat.

Setelah sampai di daratan, warga pun mencoba membantu dan mem­berikan pertolongan kepada Syof­yan. Namun nyawanya tidak dapat tertolong lagi karena air telah terlalu banyak mengisi tubuhnya.

“Saat sudah di darat, kita coba memeriksa nadi, menekan dada dan perutnya. Dari mulutnya keluar air berbusa yang mengeluarkan bau amis,” ujar Rahmadi (49), salah seorang warga yang ikut membantu mengevakuasi jasad korban.

Warga pun melaporkan kejadian ini ke Polisi Sektor (Polsek) Padang Utara, beberapa saat kemudian petugas dari Polsek Padang Utara datang ke lokasi untuk memeriksa dan menyelidiki temuan ini.

“Dugaan sementara, korban men­derita penyakit, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh kor­ban,” ujar Kapala Polisi Sekitor (Kapol­sek) Padang Utara, Kompol Yulinasril kepada Haluan di lokasi kejadian. Namun, meskipun begitu, petu­gas akan terus lakukan penye­lidikan lebih lanjut terkait peristiwa ini. “Sekarang jasadnya telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk divisum,” terang Yulinasril.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada satupun pihak keluarga yang bisa dihubungi. (h/mg-fds)

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB
X