Pembangunan Jalan Nipah-Teluk Bayur Dimulai Bulan Ini

- Selasa, 10 Maret 2015 | 19:31 WIB

Dikatakannya, setelah mela­lui sosialisasi dan negosisasi masyarakat telah menyetujui untuk dilakukan proses ganti rugi. Untuk itu, dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan secara resmi dengan warga.

Lebih lanjut ia mengatakan, proses pembangunan jalan tem­bus Nipah-Teluk Bayur yang melewati bukit Siti Nurbaya, Pemprov Sumbar telah menga­lokasikan dana sebesar Rp2,49 miliar. Dana itu dialokasikan melalui APBD 2012 lalu.

“Untuk dana ganti rugi, kami belum bisa publikasikan be­sarannya. Karena, kami belum dapat informasi dari Pemprov Sumbar,” ulasnya.

Sehubungan dengan ini, ia juga mengakui, akibat terkendalanya pembebasan lahan jalan beberapa warga menggunakan lahan yang telah dibuka menjadi lapangan bola kaki dan voly. Tapi, jika tahap ganti rugi selesai, semua aktifitas warga yang ada di lahan ini akan dihenti­kan. “Karena masih ko­song, me­mang tak apa digunakan warga untuk lokasi olahraga. Namun, jika proses pengerjaan sudah dimulai kembali, maka semua aktifitas tadi akan kita hentikan,” tandas Muswendry. (h/mg-len)

Editor: Administrator

Terkini

Hendri Septa Kukuhkan Pengurus PPCB Padang

Selasa, 26 Oktober 2021 | 06:20 WIB

Wako Padang Motivasi Generasi Muda di Kurao Pagang

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:27 WIB
X