1.256 PNS di Sumbar Terima SK Kenaikan Pangkat

- Jumat, 13 Maret 2015 | 19:26 WIB

“Selain itu ada 47 PNS golongan IV C yang tahun sebelumnya Presiden langsung yang memberikan kenaikan pangkat namuan tahun ini diberikan kewenangannya ke­pa­da Kepala BKN Pusat,” ujar Jayadisman.

Sementara itu, Gubenur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan, pe­nyerahan kenaikan pangkat ini adalah tahun ke empat dan lebih awal memberikan SK kepada PNS.

“Biasanya paling lambat pemberian SK ini 1 April, saat ini Pemprov menyerahakan lebih awal. Kalau lewat dari 1 April itu PNS yang ber­sang­kutan tidak bisa menerima haknya berupa tunjangan, gaji dan hak lainnya,” ujar Irwan.

Ia menambahkan, setelah penyerahan SK kenaikan pang­kat Periode April ini BKD Provinsi dan kabupaten/kota untuk memperhatikan ke­disiplinan PNS. Hal Ini pada masa mendatang akan menjadi acuan penting untuk kenaikan pangkat seluruh pegawai.

“Kedisplinan merupakan poin penilaian seseorang PNS untuk mendapatkan kenaikan pangkat. Seperti kenaikan pangkat reguler yang dila­kukan sekali empat tahun,” paparnya.

Gubernur juga meminta BKD kabupaten/kota untuk secepatnya mengirim daftar PNS yang diajukan untuk ke­nai­kan pangkat. “Diharapkan pada tanggal 8 Januari sudah masuk berkasnya ke BKD. Jadi, bisa segera kita ajukan ke BKN,” ungkap Gubernur. (h/mg-isr)

Editor: Administrator

Terkini

Wako Padang Hendri Septa Dikunjungi MUI Kota Makassar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:52 WIB

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X