Mobnas Diinstruksikan Pakai Premium

Administrator
- Jumat, 24 April 2015 | 20:36 WIB

“Surat edaran baru bernomor 541/405/GSB-2015 yang mengins­truksikan kendaraan dinas tidak lagi memakai BBM Pertamax (RON 92) tetapi kembali ke Premium (RON 88) untuk efisiensi anggaran,” ung­kap Marzuki Mahdi kemarin.

Marzuki menjelaskan, dalam surat edaran baru yang berlaku mulai 20 April, Gubernur Irwan Prayitno juga meminta PT. Pertamina (Perse­ro) Marketing Branch Manager Sumbar - Riau untuk men­sosia­lisasikan pencabutan larangan peng­gunaan BBM Premium (RON 88) untuk kendaraan dinas ke seluruh kepada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sumbar.

“Surat edaran sudah berlaku efektif. Pertamina juga sudah dibe­ritahu. Jadi di seluruh SPBU, mobil dinas sudah bisa beli premium,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Setdaprov Sumbar, Asben Hendri mengatakan, telah mengin­formasikan aturan tersebut di ling­kungan Pemprov Sumbar. Hanya saja, belum semua SPBU di Sumbar yang bersedia mengisi BBM jenis Premium pada kendaraan dinas, karena takut mendapat sanksi dari Pertamina.

Dikonfirmasi kepada Senior Supervisor External Relation (Ke­pala Humas) PT Pertamina Mar­keting Operation Regional I Su­matera Bagian Utara, Zainal Abidin menjelaskan, Pertamina sudah men­sosialisasikan aturan baru terkait diperbolehkannya kembali peng­gunaan BBM RON 88 kepada pengusaha SPBU di Sumbar.

“Kami sudah kumpulkan pengu­saha SPBU di Sumbar untuk men­sosialisasikan aturan baru itu,” katanya.

Namun diakui, memang ada pengusaha yang tidak datang dalam pertemuan itu, sehingga belum tahu aturan yang baru.  Sosialisasi lan­jutan nanti akan dilakukan oleh Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Sumbar. (h/mg-isr)

Editor: Administrator

Terkini

Pemko Padang Terima Bantuan Sembako dan Beasiswa

Selasa, 30 November 2021 | 08:50 WIB
X