Presiden Jokowi Buka Kongres IV Partai Demokrat

- Selasa, 12 Mei 2015 | 19:22 WIB

“Perbedaan tidak harus membuat kegaduhan poli­tik. Kita perlu pemerintah yang bisa bekerja efektif tanpa mengesampingkan prinsip check and balance. Kita butuhk solidaritas sosial,” ujarnya.

Di hadapan Ketua Umum Partai Demokrat dan seluruh undangan yang hadir, Presiden Jokowi juga menyinggung bahwa partai politik seharusnya meng­utamakan kepen­ti­ngan rak­yat dan negara bukannya justru asyik sen­diri dengan urusan internal parpolnya.

Jokowi juga mengajak partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  itu bekerja sama untuk mewujudkan Indo­nesia yang berdaulat.

“Saya percaya kongres Partai Demokrat diselimuti kesadaran bahwa rakyat menunggu kita menjalankan tugas kita. Rakyat menunggu pemimpinnya menge­lola perbedaan untuk mencapai tujuan nasional lebih besar. Sudah saatnya kita melangkah bersama untuk tugas berikutnya, mewu­judkan Indonesia berdaulat dan berkepribadian,” ujarnya lagi.

Penghargaan untuk Ruhut

Presiden Joko Widodo me­min­ta Ketua Umum Partai De­mo­krat Susilo Bambang Yudho­yono memberi penghargaan kepa­da Ruhut Sitompul. Hal itu karena Ruhut menjadi kader Demokrat yang paling getol meng­­hubungi dan meminta Joko­wi untuk hadir dalam acara pembukaan Kongres IV Partai Demokrat.  “Mohon Pak Ruhut di­beri penghargaan,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, Ruhut tiga kali menelponnya ketika dirinya sedang bertugas ke luar kota dan luar negeri. Ia menerima telepon dari Ruhut ketika berada di Jayapura, Merauke, dan Papua Niugini. “Ditambah SMS satu kali,” ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakar­ta itu lalu membeberkan isi SMS yang diterimanya dari Ruhut. “Tidak komplet, tapi isinya ku­rang lebih begini, ‘Maafkan aku, Bapak Presiden. Sebagai pen­dukung setiamu, mohon Ba­pak hadir di Kongres IV Demokrat.’ Saya buka saja,” kata Jokowi disambut tawa seluruh peserta kongres.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Wako Padang Motivasi Generasi Muda di Kurao Pagang

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:27 WIB

DPRD Dukung Padang Jadi Kota Layak Anak

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:01 WIB

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:55 WIB
X