USAID HELM Dukung Unand Raih Pengakuan Internasional

- Selasa, 2 Juni 2015 | 19:04 WIB

Program intensif satu tahun ini akan diresmikan di Ruang Library dan Con­ference UNAND pada 6-7 Juni 2015. Rektor Unand, Prof. Dr. Werry Darta Taifur, MA, dijadwalkan untuk mem­­buka peluncuran ini. Chief of Party HELM, Dr. Andrea Bosch, Spesialis Penjaminan Mutu, Dr. Ab­dul Rahman, dan Manajer Program Spesial Inisiativ,  Non­ni Handayani akan me­wa­kili HELM. Semen­tara itu, delegasi ASU akan di­wakili oleh Jeff Goss (Exe­cutive Director for the Office of Global Outreach and Extended), Dr. Kathy Wigal (As­sociate Director of Cur­ricular Innovation, Global Outreach and Extended Edu­­cation), dan Dr. Scott Danielson (Associate Dean in Global Engineering).

Menurut Dr.Andrea Bosch, Chief of Party proyek HELM  pada media briefing,  Selasa, institusi pendidikan tinggi saat ini beroperasi dalam lingkup internasional dan regional. Mahasiswa perlu memahami bahwa gelar yang diakui secara internasional akan memu­dahkan mereka untuk me­ma­suki dunia kerja. “Pen­jaminan mutu merupakan bagian penting dari refor­masi pendidikan tinggi di Indonesia dan kontrol mutu serta akreditasi memainkan peran penting dalam hal tersebut,”  ungkap Dr. Bosch.

Unand terpilih sebagai mitra HELM dalam pro­gram LEEAP ini karena kekuatan yang dimiliki oleh institusi tersebut yang diser­tai dengan kesiapan dan komitmen yang tinggi. De­kan Fakultas Tek­nik dan Koordinator LEEAP Unand, Prof. Dr.-Ing. Hairul Abral, mengungkapkan pi­hak­­nya sangat menghargai dukungan HELM terhadap Unand melalui LEEAP. Me­reka mengaku siap dan me­rasa sangat antusias untuk memperoleh pengetahuan dan kemampuan yang akan dibagikan melalui LEEAP

”Kami juga berharap bahwa dengan LEEAP, Unand akan dapat terus me­ningkatkan kualitas dan pela­yanan dalam seluruh bidang Tri darma pendidikan pen­didikan, penelitian, dan pe­ngab­dian kepada ma­syarakat,”kata Hairul.

Unand memiliki sejarah kerjasama yang panjang de­ngan USAID HELM. Unand merupakan salah satu 25 ins­titusi pendidikan tinggi di Indonesia yang menjadi mitra HELM di awal pelaksanaan proyek pada 2012. Tim Unand, yang diwakili oleh Prof. Herry (Wakil Rektor 2) dan Prof. Mansyurdin (Ke­pala Kantor Penjaminan Mu­tu) merupakan satu dari em­pat tim peneliti HELM yang ter­pilih untuk mem­pre­sen­tasi­kan kerja mereka pada  The 2015 Annual Conference of the Comparative and Inter­natio­nal Education Society (CIES)  di Washington DC, Ame­rika Serikat pada 8-14 Maret 2015.

HELM merupakan se­buah proyek yang ditujukan untuk memberikan du­ku­ngan bagi pelaksanaan re­for­­masi pendidikan tinggi dan mem­perkuat bidang kepe­mimpinan serta ma­najemen pada 50 institusi pendidikan tinggi di In­donesia. (h/dn/rel)

Editor: Administrator

Terkini

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:55 WIB

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:20 WIB

Pemko Padang Kejar Target Vaksinasi 70%

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:36 WIB

Wako Padang Hendri Septa Dikunjungi MUI Kota Makassar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:52 WIB
X