Empat Orang Positif Gunakan Narkoba

- Rabu, 10 Juni 2015 | 19:08 WIB

Dalam razia mendadak ter­sebut, BNN Provinsi berhasil membawa empat orang yang terindikasi penyalah guna atau pencandu narkoba. BNN me­razia dua tempat kos yang berada di Jalan Ujung Gurun dan Jalan Veteran yang terindikasi bebas, kemudian satu tempat hiburan Karaoke All Star yang terletak di Jalan Thamrin.

“Keempatnya diamankan di dua tempat kos yang terindikasi bebas dan satu tempat hiburan. Razia ini akan terus dilakukan, dalam rangka mencapai target yang dibebankan kepada BNN Provinsi Sumbar,” lanjutnya.

Dalam razia ini, BNN Sumbar melibatkan petugas dari Polda, PM, Satpol PP provinsi dan Satpol PP kota Padang, termasuk para medis dari RSUD Rasidin Padang. Awalnya, rombongan BNN mengarah ke salah satu kos yang terletak di Jalan Ujung Gurun. Di sana, petugas mela­kukan peng­geledahan dan meme­riksa urine penghuni kos yang dikenal bebas, sebab tidak ada penjaga kos di tempat tersebut.

Hasilnya, tiga orang penghuni kos ternyata positif mengkon­sumsi narkoba. Namun saat dige­ledah, tidak ditemukan narkoba di dalam kamar-kamar kos terse­but. Di tempat itu, petugas juga menemukan satu wanita yang ditemani tiga pria bawah umur. Saat digeledah ternyata petugas menemukan tiga bungkus kon­dom yang belum terpakai.

Akan tetapi, bagi yang tidak memiliki identitas, BNN me­nyerahkan kepada Sat Pol PP untuk ditindaklanjuti. Di kos yang terletak di Jalan Ujung Gurun tersebut, petugas mengamankan tiga orang positif mengkonsumsi narkoba, dan lima orang tidak memiliki kartu identitas.

Kemudian, razia dilanjutkan ke salah satu kos yang terletak di Jalan Veteran, dekat SPBU Wo­wo. Di sana, petugas kembali membawa satu orang wanita yang terindikasi mengkonsumsi nar­koba. Selesai dari sana, razia dilanjutkan ke Karaoke All Star. Setelah dilakukan tes urine terha­dap pengunjung karaoeke, ter­nyata di sana petugas tidak me­nemukan ada pengujung yang terindikasi mengkonsumsi nar­koba. Namun ditemukan dua orang yang tidak memiliki identitas.

Sekitar pukul 03.00 WIB, razia dihentikan, dan seluruhnya dibawa ke Kantor BNN Sumbar untuk ditindaklanjuti. Sebanyak tujuh orang yang tidak memiliki identitas dibawa ke Satpol PP Kota Padang, namun empat orang terindikasi mengkonsumsi nar­koba tinggal di BNN Provinsi Sumbar.

“Kita merupakan BNN Pro­vinsi, otomatis sasaran kita bukan di Kota Padang saja, kedepan kita akan melalukan razia di daerah lainnya di Sumatera Barat,” tam­bahnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB

Bansos Beras 10 Kg di Padang Telah Disalurkan

Selasa, 20 Juli 2021 | 18:44 WIB
X