Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Permintaan Jelang Lebaran

- Selasa, 7 Juli 2015 | 19:11 WIB

Dikatakannya, ber­da­sarkan pengalaman sebe­lum­nya memang terjadi pe­ning­katan pengisian pulsa saat Lebaran. Maka dari itu, Gra­PARI akan tetap me­layani pelanggan, termasuk saat Lebaran, namun me­nyesuaikan dengan waktu.

Sementara GM ICT Net­­­work Sumbagteng Tel­komsel, Awal R Khalik menyebutkan, berdasarkan pengalaman tahun lalu, ter­jadi lonjakan penggunaan layanan Telkomsel di Re­gional Sumbagteng mulai H-1. Dari pengalaman itu, Telkomsel optimis mampu melayani perkiraan lonjakan yang mungkin terjadi, baik voice, SMS, maupun peng­gunaan layanan data.

“Jauh-jauh hari, kami telah melakukan penyem­purnaan sistem di berbagai sisi melalui monitoring se­tiap jaringan. Dengan demi­kian, Telkomsel optimis mampu mengantisipasi lon­jakan layanan data hingga 80 persen akibat kebiasaan pelanggan yang tidak lagi menggunakan SMS, tapi menggunakan messenger dan jejaring sosial untuk mengucapkan Selamat Idul Fitri,” jelas Awal.

Ditambahkan Head of Branch Telkomsel Padang, Herman Setiawan menga­takan, untuk Telkomsel Si­aga, Telkomsel Padang me­nyiap­kan dua posko utama untuk melayani pemudik akan tele­komunikasi. Dua posko terse­but yakni di Ban­dara Inter­national Minang­kabau (BIM) dan Jam Ga­dang, Bukittinggi. “Kami telah me­nyiapkan mobile Gra­PARI (MOGI) serta mengoptimalisasi dan menambah jaringan yang dilakukan sebelum Rama­dan,” ungkapnya. (h/nas)

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB

Bansos Beras 10 Kg di Padang Telah Disalurkan

Selasa, 20 Juli 2021 | 18:44 WIB
X