PDIP Targetkan Menang di 12 Daerah

- Minggu, 2 Agustus 2015 | 20:25 WIB

“Di Padang Pariaman itu, PDIP akan mengusung pasangan Damsuar-Yobana Samial. Sayangnya itu tidak bisa, karena di saat-saat terakhir  pendaftaran, partai yang diajak berkoalisi nyatanya tidak ada. Oleh karena itu PDIP gagal juga mengusung calon,” ucap Alex saat acara halal bihalal PDIP Sumbar, bersama sejumlah calon kepala daerahnya, di Hotel Mercure, Sabtu (1/8).

Menurut Alex, meskipun di Padang Pariaman yang memiliki kursi signifikan yaitu 4 kursi DPIP batal mengusung calon, tetap diterima dengan jiwa besar.

“Sekali keputusan diambil, kami siap dengan segala resikonya. Kami berharap, para kepala daerah yang diusung PDIP, untuk juga berkomitmen penuh nantinya, pada janji yang telah dibuat,” terang Alex.

Alex mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyusun strategi pemenangan calon kepala daerahnya di sejumlah kabupaten kota di Sumbar, khususnya lagi untuk pilgub. Strategi yang akan dibuat PDIP nantinya akan dise­laraskan dengan beberapa partai pengusung lainnya, yang menjadi partai koalisi PDIP di kabupaten kota dan provinsi.

“Sekarang ini kami lagi susun pemetaan sebaik mungkin di setiap kabupaten kota dengan mitra koalisi partai, begitu juga untuk pilgub, sehingga terjadi efisiensi dan efektifitas dalam berkampanye dan memenangkan masing-masing calon,” pungkas anggota DPR RI ini.

Dikesempatan itu, Alex juga memohon maaf, jika selama proses penjaringan, penyaringan hingga dicalonkan sebagai kepala daerah, terdapat sikap dan perkataan yang tidak pada tempatnya.

Sementara calon gubernur yang diusung PDIP, Muslim Kasim (MK) yang hadir dalam halal bihalal itu mewakili calon kepala daerah di dua kota, 11 kabupaten dan tingkat provinsi yang ikut diusung PDIP.

“Saya akui besar peran PDIP dalam proses pen­calonan bersama Fauzi Bahar (FB),” sebut Muslim Kasim. Dia berharap, setiap elemen di PDIP bersatu padu memenangkan pasangan MK-FB serta bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota nantinya.  (h/mg-rin)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB
X