Pengumuman Hasil DP PDAM Batal

- Jumat, 7 Agustus 2015 | 20:22 WIB

“Mungkin bisa kita umumkan hari ini (kemarin,red), masih menunggu keputusan walikota,” katanya.

Adanya isu salah seorang calon pengawas PDAM yang terjerat kasus hukum, Asnel tidak mengetahui per­soalan tersebut. Bagi­nya, siapapun yang mengawas PDAM Kota Padang sudah melalui seleksi yang ketak dari tim Pansel yang diketuai Sekda Kota Padang.

“Yang jelas, siapapun yang terjaring nanti, tentunya kita harapkan bisa memperbaiki layanan PDAM kepada masya­rakat, ”pung­kasnya.

Penjaringan jabatan atau pemimpin Kota Padang yang sering disebut lelang jabatan, untuk mencari bibit-bibit yang berkualitas. Apalagi ada rencana Wali­kota Padang, Mahyeldi untuk mela­kukan penjaringan bagi seluruh Kepala SKPD Kota Padang.

“Saat ini kita sedang mem­persiap­kan penjaringan juga untuk tiga SKPD, yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Artinya secara berangsur-angsur sudah ada perbaikan kepala SKPD,” paparnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Padang dari Komisi IV, Iswandi Muchtar menyambut baik penjaringan yang dilakukan Kota Padang. Dari hasil penjaringan yang terlihat beberapa SKPD dan satu direktur memang me­miliki kualitas. “Diakui atau tidak hasil penjaringan beberapa waktu lalu itu memang berkualitas,” paparnya.

Dengan kepercayaan yang sudah diberikan itu, jangan dirusak pula oleh isu yang tidak baik. Untuk itu, Pansel harus bekerja maksimal. Karena, wi­bawa ini terletak di pundak Pansel,” paparnya.

Siapapun boleh mendaftar untuk menjadi kepala SKDP, direktur ataupun pengawas, karena itu hak semua masya­rakat. Tapi pansel harus menyaringkan telinga, agar personal setiap calon bisa dipantau. Jangan setelah nama di­umumkan baru diketahui belang pe­menang tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X