Warek IAIN Langsung Tancap Gas

- Minggu, 23 Agustus 2015 | 19:16 WIB

“Bertitik tolak dari hara­pan rektor, saya akan mem­berikan layanan sebaik-baik­nya sesuai ketentuan ber­laku. Intinya, proses bela­jar mengajar harus sesuai de­ngan standar mutu dan item penilaian BAN-PT tentang perguruan tinggi yang baik,” katanya.

Selain itu, lanjut Ikhwan dihadapan mahasiswa baru yang jumlahnya 2.803 orang, pelaksanaan juga ber­da­sar­kan tridharma pergu­ruan tinggi yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk mewujudkan semuanya itu, harus dilaksanakan bersama semua komponen kampus dan disejalankan dengan visi dan misi rektor.

Sementara itu, Dekan Fakultas Adab dan Hu­ma­niora, Firdaus yang di­per­caya menjadi Warek II Bi­dang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan menyebutkan, sedikitnya ada tiga poin yang menjadi program pokok. Pertama, meningkatkan kualitas pe­ngelolaan administrasi s­e­suai standar administrasi pemerintah.

Kedua, meningkatkan kualitas perencanaan de­ngan sumber daya ma­nusia yang profesional dan handal dan disinergikan dengan program alih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). Ketiga, ka­rena IAIN telah ditetapkan sebagai Satker Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK-BLU), sistem yang ada tentunya perlu dipercepat jalannya. Se­hingga tidak ada lagi pe­kerjaan yang terganggu da­lam serapan penggunaan anggaran. Pola ini akan disinergikan dengan Kabiro AUAK dalam pelayanan administrasi.

“Kata kunci semua itu adalah membangun sistem kebersamaan dan kerja keras dan kerja cepat serta du­kungan segenap komponen. Kita ingin maju bersama memacu ketertinggalan dari berbagai perguruan tinggi ini di Indonesia,’’sebutnya.

Sementara itu Warek III Alkendra yang masih men­jabat sebagai Dekan Fakultas Dakwah & Ilmu Ko­mu­nikasi menyatakan, bah­wa dirinya saat ini membawahi bidang kemahasiswaan, ker­jasama dan alumni.

“Sinergisitas dan hu­bungan baik dengan semua unit terkait perlu diber­dayakan. Misalnya untuk memajukan dan pembinaan Unit Kerja Mahasiswa (UKM). Selama ini orga­nisasi kemahasiswaan itu belum bergerak maksimal.

Selain itu, pada bidang ini juga ada tugas kerjasama. IAIN Imam Bonjol Padang perlu mensinergikan hu­bungan baik dengan peme­rintah daerah dan lembaga-lembaga lainnya. MoU yang sudah ada akan dievaluasi dan perlu pembaharuan.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:55 WIB

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:20 WIB

Pemko Padang Kejar Target Vaksinasi 70%

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:36 WIB

Wako Padang Hendri Septa Dikunjungi MUI Kota Makassar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:52 WIB
X