Anggaran Pilkada Belum Ada Kejelasan

Administrator
- Rabu, 26 Agustus 2015 | 19:55 WIB

Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan, Marlis kepa­da wartawan, Rabu (26/8) mengatakan, sampai kema­rin paripurna penyampaian KUA-PPAS oleh peme­rin­tah provinsi memang belum dilakukan.

“Salah satu hal yang akan  ada dalam KUA-PPAS yang disampaikan Pemprov di paripurna nanti memang usulan penambahan angga­ran Pilkada. Namun, sampai hari ini KUA-PPAS tersebut memang belum kita terima, sebab, paripurna baru akan dilakukan besok (hari ini, red),” kata Marlis.

Dikatakannya, Komisi I menyayangkan lambatnya penyampaian KUA-PPAS  dari Pemprov. Keterlam­batan membuat sejumlah hal mendesak yang membutuh­kan penambahan anggaran di APBD Perubahan juga belum bisa dilakukan de­ngan cepat.

“Jika  KUA-PPAS itu bisa diusulkan lebih cepat, sejumlah hal mendesak  termasuk untuk KPU yang harus ditambah di APBD perubahan tentu juga bisa cepat direalisasikan. Namun karena keterlambatan KUA-PPAS tersebut pembahasan baru akan dilakukan seka­rang,” ujarnya.

Sekaitan dengan ini, pas­ca­ penetapan nomor urut pasangan calon gubernur, tahapan selanjutnya  yang akan dilalui dalam Pilkada adalah  masa kampanye.  Untuk ini, KPU diwajibkan  untuk mengatur dan mem­buat seluruh alat peraga kampanye bagi pasangan calon. Semua tentunya me­mang akan menelan biaya tak sedikit.

Namun, meski pene­ta­pan calon telah dilakukan dan pelaksanaan Pilkada telah dimulai, penyampaian KUA-PPAS yang didalam­nya turut mengusulkan ang­g­­aran tambahan untuk KPU baru akan  diparipurnakan hari ini. (h/mg-len)

Editor: Administrator

Terkini

Pemko Padang Terima Bantuan Sembako dan Beasiswa

Selasa, 30 November 2021 | 08:50 WIB
X