Personel Ideal Satpol PP Padang 800 Orang

- Senin, 7 September 2015 | 19:08 WIB

Saat ini jumlah satuan Pol PP Kota Padang men­capai 420 orang dan dibagi ke dalam 4 kompi. Dengan pembagian pengelompokan ini memudahkan kerja di lapangan.

"Kita harus memper­siap­kan kekuatan personel dari dalam sebelum kita bertin­dak ke luar. Karena, kita ini akan menghadapi banyak hal di lapangan setiap saat keti­ka ada aksi," ulasnya.

Dengan tekad itu pula, tambah Firdaus Ilyas, dia optimis apa-apa yang sudah menjadi tugas Satpol PP harus bisa diwujudkan. Me­mang Satpol PP bukan di­siap­kan untuk perang dalam artian nyata. Tetapi Satpol PP memiliki tugas yang berat untuk menghadapi berbagai persoalan mas­yarakat.

"Saat ini kita memiliki banyak tantangan dalam bekerja. Jadi, kita harus mempersiapkan diri," ucap­nya lagi.

Tugas yang baru diemban oleh Satpol PP untuk mewu­judkan Kota Padang yang bersih yakni Perda Sampah. Dalam menegakkan Perda Sampah ini petugas Satpol PP selalu mengontrol lokasi yang menjadi penerapan Perda ini.

"Dalam mengawasi Per­da ini kami Satpol PP selalu mengawasi titik-titik pantauan," terangnya.

Walaupun begitu, jelas Firdaus Ilyas, tidak menjadi hambatan untuk melak­sana­kan tugas penegak Perda yang lainnya seperti mem­berantas maksiat, tawuran pelajar. Semua pekerjaan harus sejalan tanpa ada tugas yang ditinggalkan.

"Selain itu, kita juga ha­rus terus mengawasi bangu­nan liar, Pedagang Kaki Lima (PKL). Semua harus berjalan sesuai dengan tupoksi," tutupnya. (h/ows)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB
X