Peluang Tiga Srikandi Pupus

- Kamis, 10 September 2015 | 19:04 WIB

“Ada ASN yang me­ngi­kuti seleksi terbuka secara substansif bagus tapi dari segi kepangkatan tak meme­nuhi persyaratan. Tapi, ada yang secara kepangkatan memenuhi syarat, namun dari segi administratif dan sikap tak memenuhi syarat,” ujarnya.

Tiga perempuan yang ikut seleksi terbuka yakni Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Rosnini Savitri, Kepala Badan Pem­ber­da­yaan Perempuan dan Anak Ratna Wilis dan Kepala Biro Hukum Setdaprov Sum­­bar  Enifita Djinis. “Ki­­ta tetap mem­berikan kesempatan bagi tiga srikandi di Sumbar untuk menjadi Penjabat Bu­pati dan Wali Kota. Cuma saja, secara kualifikasi ada per­syaratan yang tak ter­penuhi yakni pengayaan jabatan,” pungkasnya.

Calon Pj Bupati Pasaman Dikirim ke Kemendagri

Pemprov Sumbar me­mastikan telah mengirim kembali usulan tiga nama yang nantinya akan menjadi Penjabat (Pj) Bupati Pa­saman ke Kementerian Da­lam Negeri (Kemendagri). Dikirimnya tiga nama ini sebagai pengganti gagalnya Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Ros­man Effendi menjadi Pj dae­rah tersebut.

Pj Gubernur Sumbar, Redonnyzar Moenek kepada media kemarin menuturkan, telah menyiapkan tiga nama untuk mengisi jabatan Pj Bupati Pasaman.  Tiga na­ma tersebut juga sudah diki­rimkan ke Kementerian D­a­lam Negeri (Ke­men­dag­ri) untuk dipilih dan dite­tapkan.

“Tiga nama yang kita pilih tersebut, merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengikuti seleksi terbuka terbatas yang kita lakukan beberapa waktu lalu,” terang Pj Gubernur yang juga Dirjen Bina Ke­uangan Daerah tersebut.

Ketika dikonfirmasi tiga nama yang kembali diu­sul­kan tersebut Donny berkelit dengan dalih itu rahasia. “Kita sudah usulkan tiga namanya. Siapa saja na­manya itu rahasia dong. Pokoknya yang telah me­ngikuti seleksi terbuka ter­batas yang telah dilakukan Jumat pekan lalu,” ucapnya.

Donny juga mengaku tak tau pasti atas usulan nama Pj Bupati Pasaman yang akan ditetapkan Ke­mendagri. “Kewenangan saya hanya mengajukan saja, penetapannya itu kewe­na­ngannya Mendagri.  Sampai saat ini saya belum dapat infonya,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB
X