Warga Buat Perlintasan Liar KA di Halaman Rumah

- Selasa, 15 September 2015 | 18:54 WIB

Dari pantauan Haluan, perlintasan liar yang lang­sung dibuat di depan hala­man rumah warga banyak dijumpai di sepanjang Jalan Adinegoro Padang. Per­lintasan itu tampaknya ba­nyak yang baru dibuat dan jalur yang dibuat pun dalam bentuk permanen, sudah dibeton. Di antaranya ter­lihat di beberapa rumah di pinggir Jalan Adinegoro, tepatnya menjelang kom­plek perumahan Singgalang.

Menurut Zainir, per­lin­tasan liar yang ada dapat mengganggu kereta api yang le­wat dan juga dapat mem­ba­hayakan keselamatan war­ga.

Ia mengatakan, pihaknya selama ini sudah dilakukan upaya persuasif berupa pem­be­ritahuan kepada ma­sya­rakat untuk tidak mem­buat jalur perlintasan liar di rel kereta api. “Kami sudah me­la­kukan berbagai tindakan, seperti pembuatan plang imbauan juga melalui me­dia-media,” katanya.

Selain itu, PT KAI juga telah melakukan penertiban dengan membuat pagar pem­batas jalur rel, tapi ba­nyak yang dicabut oleh war­ga untuk membuat perlin­tasan liar. “Ini berisiko tinggi ter­hadap keselamatan ma­sya­­rakat nantinya,” katanya.

Untuk itu, Zainir meng­imbau kepada warga untuk tidak lagi membuka jalur perlintasan liar di rel kereta api dan berharap peme­rin­tah setempat juga turut mem­bantu dalam mener­tibkan jalur liar perlintasan kereta api. (h/nov/*)

Editor: Administrator

Terkini

Perumda AM Padang Buka Pendaftaran MBR 2022

Minggu, 26 September 2021 | 07:28 WIB

Kemenko Marves Segera Siapkan DED TPA Aia Dingin Padang

Sabtu, 25 September 2021 | 12:30 WIB

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB
X