Rektor Yakin Tak Ada Masalah

- Selasa, 15 September 2015 | 19:08 WIB

Sejauh ini kata Yanuar, dalam tahapan wawancara, maha­siswa yang bersang­kutan diberikan pertanyaan hingga sedetail mungkin. Baru setelah itu diputuskan UKT nya.

“Mereka sudah ikuti se­mu­a tahapan, kalau masih ada pro­tes silahkan datang ke ju­rusan, fakultas masing-ma­sing, konsultasi dengan do­sen di jurusan itu,” ka­tanya.

Menurut Yanuar, perbe­daan besaran UKT antar ma­hasiswa itu sudah sesuai dengan data yang diberikan mahasiswa dengan kepu­tusan Universitas sesuai de­ngan data tersebut. “Kita sangat menyayangkan, ma­sih ada mahasiswa kita yang bisa dibilang gengsinya terla­lu besar. Jadi, ketika wawan­cara dan ditanya pekerjaan orang tua sering membesar-be­sar­kan. Padahal orang tuanya  bekerja sebagai so­pir dibi­langnya wiraswasta, tent­u yang rugi dia sendiri,” ujarnya.

Meski ada aksi teatrikal yang dilakukan mahasiswa beberapa waktu lalu terkait dengan UKT, disebutkan Yanuar, itu hal biasa. Karena menurutnya, setiap ke­bi­jakan itu pasti akan ada yang mem­pro­tesnya.

“Semuanya aman-aman saja, tidak ada protes dari mahasiswa, kalau pun ingin protes silahkan berdiskusi langsung ke jurusan atau prodinya,” ucap Yanuar.

Dalam kesempatan itu Rektor UNP, juga menyam­paikan impian UNP untuk menjadi kampus unggulan di Asia Tenggara. Saat ini UNP tengah berbenah, mu­lai de­ngan perbaikan akre­ditasi yang sebelumnya C telah berubah menjadi B saat ini.

“Ini berkat kerja keras se­mua civitas akademika. Ka­rena setelah melalui pro­ses penilaian yang berliku akhir­­nya UNP mendapat akre­­di­tasi B. Tidak tertutup ke de­pan akan mendapat A. Butu kerja keras dari semua stake­holder tentunnya,” ucap Yanuar.

Selain itu kata Yanuar, UNP juga tengah menye­diakan Rp10 miliar lebih bagi dosen yang akan me­lanjutkan study S3. Dana ini untuk mem­perbanyak Dok­tor muda di UNP yang im­pli­kasinya akan menaikkan kualitas UNP. (h/mg-isr)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB

Hendri Septa Usulkan Sejumlah Nama Pj Sekda Kota Padang

Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB
X