Tak Boleh Berbadan Gemuk

- Kamis, 24 September 2015 | 20:07 WIB

Wako menilai, apabila pejabat dan seluruh Apa­ratur Sipil Negara (ASN) di Pemko Padang berbadan tambun tentunya gerak tu­buh akan lamban, tak bisa bergerak cepat dan gesit. “Pejabat ese­lon yang gemuk supaya me­nguruskan badan lewat olah­raga, lebih kurang seperti walikotanya ini,” kata Mah­yeldi.

Disebutkan wako, pega­wai yang rutin berolahraga akan memiliki fisik yang sehat dan kuat, sehingga dapat memikul beban tugas negara yang cukup berat.

“Kuat fisik itu ditandai dengan kesehatan, upaya sehat tentunya dengan bero­lahraga. Untuk memikul beban tugas negara tak se­derhana, harus cepat dan sehat,” tuturnya.

Olahraga memang sudah menjadi kebutuhan manusia. Warga tentunya diharapkan berolahraga untuk menjaga kesehatan. “Dengan itu ten­tunya nanti Kota Padang menjadi kota sehat, sehingga warganya sedikit yang sakit. Apabila warga sedikit yang sakit tentu biaya kesehatan berkurang dan biaya untuk itu bisa digunakan kepada yang lain,” tambah wako.

Agar Kota Padang men­jadi kota sehat, selain mene­rapkan pola hidup sehat lewat olahraga, walikota juga mengharapkan warga mene­rapkan kebersihan.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan, karena cara agar menjaga kesehatan warga lewat kebersihan,” terang Mahyeldi.

Mahyeldi menyebut, Pa­dang tengah menuju kota sehat bebas sampah. Pada 1 Oktober nanti Kota Padang akan terbebas dari sampah. Untuk mengawasi keber­sihan di tiap sudut Kota Padang, Walikota mengin­struksikan camat dan lurah untuk turun ke lapangan memantau masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

“Jika warga kedapatan buang sampah di luar kon­tainer, akan ditipiring,” ung­kap wako.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB
X