Jokowi Berkurban Sapi 1 Ton di Sumbar

- Kamis, 24 September 2015 | 20:27 WIB

Dodi Hidayat (26) warga Padang mengungkapkan ke­ke­cewaannya karena belum juga bisa bertemu dengan Presiden. Sudah dua kali ia dengar akan kedatangan Presiden tapi tak juga datang.

“Saya ingin bertemu Presiden. Selama ini hanya lihat di tv. Katanya, akan salat idul Adha di Sumbar tapi tak jadi juga. Dan saya sudah menunggu-menunggu kedatangan beliau,” ujarnya ke­pada Haluan usai salat Idul Adha Kamis (24/9) di Padang.

Tapi kata Dodi sapaan akrab­nya, hal itu sedikit terobati meski tak datang tapi Presiden tetap menyumbang sapi kurban. “Mes­ki batal ke Sumbar, beliau masih peduli dengan masyarakat Sum­bar. Buktinya beliau tetap ber­qurban di Sumbar,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ilwan (22) mahasiswa UPI YPTK Padang. Ia tetap senang meski tak datang ke Sumbar, tapi Presiden tetap berkurban untuk Sumbar.

“Kecewa tentu ada karena sudah dua kali berencana tapi tak datang. Tapi, apa mau dikata Presiden kan sibuk. Kabarnya beliau salat Idul Adha di Ka­liman­tan Selatan,” pungkasnya di Padang.

Kepala Bagian Penerangan Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat, Zardi Syahrir mengatakan, sapi kurban dari Presiden dengan berat 1 ton disembelih di Masjid Raya Sum­bar, usai pelaksanaan salat Idul Adha pukul 10.00 WIB.

“Sebelumnya, Presiden di­rencanakan mengikuti Salat Idul Adha di Kota Bukittinggi berikut menyembelih sapi kur­bannya di sana. Akan tetapi Presiden batal datang, namun sapi kur­ban­nya tetap ada tapi di­sembelihnya di Padang,” te­rang­nya ketika di temui di ruang kerjanya, Rabu (23/09).

Zardi menjelaskan, me­ngi­ngat Presiden Joko Widodo tidak hadir, maka penyerahan hewan kurban Presiden kepada panitia pemotongan diwakili Pelaksana Harian Gubernur Sumbar Ali Asmar.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB
X