Pertemuan Diwarnai Aksi Lempar Telur

- Rabu, 14 Oktober 2015 | 19:42 WIB

Dari pantauan Haluan, pertemuan yang dimulai dengan pembagian loting, berlangsung sangat alot de­ngan diskusi antara peda­gang dan Dinas Pariwisata Kota Padang. Pertemuan ini dihadiri Kepala Dinas Pari­wisata Kota Padang Dian Fakri, Wakil, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra, Kapolsek Padang Barat Kompol Su­mintak, Perwakilan dari Koramil, Kabid Trantib Pol PP Padang Fajar Sukma, pihak kecamatan, kelura­han serta pengamanan oleh pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Hasil pertemuan antara pedagang dengan Kepala Dinas Pariwisata Kota Pa­dang Dian Fakri bersama Wakil Ketua DPRD Kota Padang berhasil mem­beri­kan penjelasan kepada war­ga tentang LPC.

Menurut mereka pemin­da­han pedagang ke LPC selain untuk meningkatkan perekonomian para peda­gang, juga untuk menjaga keindahan Pantai Padang karena objek wisata itu meru­pakan milik bersama, yang dikenal oleh wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang.

Setelah mendengar pen­jelasan yang demikian, para pedagang yang telah dapat undangan untuk pembagian kios tahap pertama ini mela­kukan loting dengan tertib, tetapi ada beberapa warga yang melakukan protes.

Tetapi pembagian loting tetap berlanjut. Setelah itu Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra meninggalkan tempat pertemuan karena ada ke­perluan lain.

Wakil Ketua DPRD Ko­ta Padang Wahyu Iramana Putra saat meninggalkan ruang pertemuan menuju mobilnya mengatakan kepa­da wartawan, dengan adanya pemerintah memikirkan masyarakat, para pedagang diminta untuk membantu dan bekerja sama dalam program yang dicanangkan pemerintah.

“Bagi para pedagang jangan ada kecemasan, sete­lah 68 kios pembagian ta­hap pertama ini, nanti akan dibangun lagi 40 kios lagi karena ada tahap kedua. Pembangunan tidak bisa sekaligus, DPRD akan me­nun­jang program pemko dengan APBD Kota Pa­dang, karena ini merupakan keinginan kita membangun Pantai Padang,” katanya.

Tambahnya, Pantai Pa­dang merupakan ikon Kota Padang yang baik. Semua pihak hendaknya bersama-sama membangun Kota Pa­dang, karena pantai Padang masih asli dan memiliki ombak yang bagus, selain itu untuk menunjang pereko­nomian masyarakat Kota Padang.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X