Jalur Evakuasi Prioritas, Kawasan Pinggiran Menyusul

- Kamis, 15 Oktober 2015 | 19:47 WIB

Di Lubuk Minturun, untuk menuju sumber air PDAM, jalan masih ber­kerikil dan jaraknya cukup jauh. Menurut ketua pe­muda setempat, Asril, sudah hampir dua tahun pe­me­rintahan Mahyeldi, tapi betonisasi jalan belum me­nyentuh daerah mereka. Apalagi di Lubuk Minturun sekarang ini cukup banyak kegiatan Pemko Padang.

“Setiap ada kegiatan di Lubuk Minturun ini, pak wali juga jarang datang. Makanya jalan lingkung di Lubuk Minturun ini masih banyak yang buruk,” ucap Asril.

Ia mengharapkan beto­nisasi ini tidak hanya untuk jalan di pusat kota saja. Tapi di kecamatan pinggiran juga harus diperhatikan. Sebab, Kota Padang ini tidak hanya kota saja.

“Kita lihat saja nanti, apakah program betonisasi ini apakah di kota saja di prioritaskan atau seluruh kecamatan,” kata Asril.

Kecamatan Bungus Te­luk Kabung juga mengalami nasib yang sama dengan Lubuk Minturun. Hanya saja di Bungus Teluk Ka­bung lebih parah karena betonisasi nyaris tidak ada.

Masyarakat setempat yang mayoritas sebagai pe­tani juga mengharapkan jalan lingkung mereka di­perbaiki. Apalagi jalan ling­kung diharapkan masya­rakat sebagai bentuk kepe­dulian pemerintah terhadap masyarakat.

“Kami masyarakat Bu­ngus Teluk Kabung nyaris tidak merasakan program walikota, terutama soal pembangunan jalan ling­kung. Kami berharap pem­bangunan tidak dibeda-bedakan oleh pemerintah,” urai Rahmad, warga Bungus Teluk Kabung.

Apa yang dirasakan oleh masyarakat tentang program betonisasi ini memang be­nar. Karena Pemko Padang lebih memprioritaskan pem­bangunan jalan beto­nisasi di jalur evakuasi. Ini artinya jalur evakuasi ber­ada di pusat Kota Padang atau di bibir pantai.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB

Hendri Septa Usulkan Sejumlah Nama Pj Sekda Kota Padang

Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB
X