Pemilik Toko dan PKL Wajib Sediakan Tong Sampah

- Senin, 19 Oktober 2015 | 19:28 WIB

Ia berharap, Jika Pemko Padang benar-benar ingin mewujudkan Padang bersih harus dilengkapi dengan sarana dan prasarana.

Sementara itu Walikota Padang Mahyeldi Dt Marajo mengeluhkan sampah ma­sih bertebaran di sejumlah titik di Pasar Raya Padang itu. Sampah-sampah ini ditengarai bekas milik Pe­dagang Kaki Lima (PKL) dan pemilik toko yang nam­paknya sengaja ditinggal usai menggalas.

Bertebarannya sampah di sekitar Pasar Raya Pa­dang ditemukan Walikota Padang saat berkunjung ke Pasar Raya Padang, Senin (19/10).

Saat menyusuri Jalan Permindo, walikota men­dapati tumpukan sampah di depan salah satu toko. Be­gitu juga di sisi lapak-lapak PKL, sampah terlihat ber­tebaran.

Seketika itu juga wa­likota menginstruksikan kepada Camat Padang Barat untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) serta lurah untuk kembali mengingatkan toko-toko yang belum menyediakan tempat sampah atau karung pembungkus sampah.

Walikota juga mene­kankan supaya setiap pe­milik toko bertanggung jawab atas kebersihan di toko dan lingkungan sekitar­nya masing-masing.

Walikota mengin­struk­sikan Kepala DKP untuk mengecek personel yang bertugas di tempat tersebut. Apakah sudah bertugas de­ngan baik atau belum. Jika belum, petugas diarahkan untuk segera membersihkan sampah tersebut.

Tak lama kemudian, per­­sonel DKP beserta truk sampah datang. Petugas dan walikota ikut mem­ber­sih­kan sampah yang berse­rakan untuk kemudian di­angkut ke atas truk sampah.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB
X