Pengusaha Angkutan Diberi Insentif Pajak

- Rabu, 28 Oktober 2015 | 19:53 WIB

“Saat ini sebagian peru­sahaan angkutan itu badan hu­kum­nya bermacam-macam, seperti PO, CV atau NV. Dan kita mendorong perubahan badan hukum itu direalisasikan tahun ini, karena akan diberikan reward  berupa gratis pengu­ru­san BBNKB,” kata Ketua Pani­tia Pelaksana, Herry Wanda.

Dikatakan, pengusaha tak perlu khawatir jika badan hu­kum perusahaan angkutan umum berubah menjadi PT atau Koperasi, karena tidak akan memberatkan terutama dalam pembayaran pajak.

DPKD Sumbar katanya, akan memberikan insentif untuk ken­daraan angkutan umum yang­ mengangkut orang dan ba­rang.

“Insentif pajak itu besarnya 30 persen dari DP PKB/BBNKB untuk angkutan umum orang dan 50 persen dari DP PKB/BBNKB untuk angkutan umum barang,” ujar Herry.

Sekdaprov  Sumbar, Ali As­mar mengatakan, angkutan umum adalah urat nadi pere­konomian. Namun untuk mena­rik kembali minat dan animo masyarakat untuk menggunakan layanan jasa angkutan ini, salah satunya harus dilakukan dengan mengoperasikan angkutan umum yang nyaman, efektif dan efisien.

“Jika masyarakat suka meng­gunakan angkutan umum, maka penggunaan kendaraan pribadi menurun dan turut mengurangi kepadatan di jalan raya. Selain itu, tentu diharapkan dapat menekan angka kecelakaan,” kata Ali Asmar saat membuka kegiatan. (h/vie)

Editor: Administrator

Terkini

Kunjungi Kota Padang, Simak Pesan Wakapolri

Rabu, 4 Agustus 2021 | 21:42 WIB
X