Pedagang LPC Didata Ulang

- Rabu, 28 Oktober 2015 | 19:56 WIB

Ia menjelaskan, 68 pe­da­gang yang dipindahkan ke LPC tersebut dipri­oritaskan terhadap bebe­rapa kriteria, diantaranya adalah telah memiliki izin usaha. Hal tersebut meny­e­babkan dari 68 pedagang yang telah terdaftar sebe­lumnya, ada delapan peda­gang diantaranya tidak memenuhi kriteria untuk menempati LPC.

“Proses klarifikasi pe­nem­patan pedagang dise­lesaikan setelah kegiatan IORA selesai,” jelasnya.

Lanjut Medi, dari 68 pedagang yang akan me­nempati LPC, sudah ada 60 pedagang yang telah me­ngambil tempat sesuai de­ngan nomor lot penem­patannya.

“Jumlah pedagang yang terdata berjualan di kawasan pantai purus cim­pago sebanyak 101 pe­dagang, tetapi baru 68 pe­da­gang yang baru dapat dipindahkan ke LPC pada tahap pertama ini,” lan­jutnya.

Sementara untuk peda­gang yang belum me­nda­patkan tempat pada awal tahap ini, ia mengatakan akan dibangun penam­bahan unit LPC, akan teta­pi anggaran pembangu­nannya baru dapat diang­garkan pada tahun 2016.

“ Saya meminta kepada para pedagang untuk dapat bersabar, karena semua pedagang yang telah terdaf­tar akan mendapatkan tem­pat di LPC,” pintanya.

Sementara itu, dari sisi seberang jalan Lapau Pan­jang Cimpago (LPC) Pa­dang, masih ada pedagang yang setiap sore juga men­jajakan dagangannya di kawasan pantai yang juga sering disebut ‘taplau’ ini oleh hampir sebagian ma­syarakat Kota Padang.

Tempat tersebut tidak pernah sepi setiap sorenya, karena selain ke LPC, war­ga kota juga bisa mencari alternatif untuk menikmati makanan ringan sembari melewati sore.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB
X