Hari Ini, Dzikir dan Kampanye Akbar MK-Fauzi di Imam Bonjol

Administrator
- Jumat, 27 November 2015 | 20:18 WIB

Informasi dari sekretariat pemenangan calon nomor urut 1 itu menyebutkan, selain kedua tokoh bangsa itu, beberapa tokoh nasional lainnya juga akan hadir pada kampanye guna meme­nangkan pasangan dengan jargon Basamo Mambangun Nagari. Tokoh yang akan hadir itu antara lain Amien Rais, Adyaksa Dault, Eggi Sudjana, Edi Soemarsono, Waketum Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, Didi Irawadi Samsudin, Sri Edi Swasono, serta Jubir Partai Demokrat, Imelda Sari, termasuk tokoh nasional asal Sumbar, Azwar Anas dan Is Anwar. Pendiri dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), juga direncanakan hadir.

“Dari nama itu sebagian sudah konfirmasi, sebagian lagi masih tentatif. Datanya ada di sekretariat,”kata tim pe­me­na­ngan Gusmeizar Dt Gamuk saat dihubungi Haluan, tadi malam.

Kampanye akbar MK-Fauzi ini rencananya akan dimulai pukul 13.00 WIB. Paginya, mulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB, ribuan umat bersatu yang terdiri dari jamaah Syatariyah, Muham­madiyah, Tarbiyah dan kaum muslimin dan muslimat dari berbagai kota dan kabupaten se-Sumatera Barat akan menggelar dzikir akbar serta doa untuk negeri.

“Insya Allah, sekitar sepuluh ribu jamaah Syatariyah dan kaum muslimin dan muslimat akan melantunkan dzikir dan doa untuk kebaikan negeri kita ter­cinta,” kata Tuanku Mudo Ismed Ismail, Ketua Umum DPP Sya­tariyah Sumbar dan Riau, tadi malam.

Patuhi Aturan

Sementara itu, anggota MK-Fauzi, Zulkifli Chaniago me­ngatakan, pihaknya akan me­njalankan dan mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan oleh KPU karena memang pihaknya ingin taat azaz.

“Kita tentunya akan meman­faatkan ini karena ada pertemuan atau reuni massal dengan para pendukung. Kalau untuk efek­tivitasnya paslon nomor satu hanya melaksanakan satu kali kampanye terbuka ini, karena memang dipengaruhi oleh ba­nyak hal,” ujarnya.

Seberapa jauh pemanfaatan kampanye akbar ini, menurutnya sangat bernilai untuk bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat. Pihaknya juga akan memanfaatkan semaksimal mung­­­kin, dengan mem­per­ke­nalkan program-program paslon.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Dua Mantan Pengurus KONI Padang Resmi Ditahan

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:06 WIB
X