Pensiunan Silaturrahmi dengan Manajemen PTSP

- Selasa, 29 Desember 2015 | 03:48 WIB

Di antara anggota pensiunan Semen Padang  hadir mantan Dirut PT Semen Padang, Ir. Eri Nizar Datuk Kayo, mantan Direktur Komersil, Farid Rusyid, dan Tresdi Arma, mantan Direktur Litbang dan Operasional Semen Padang yang juga Ketua KPSP. Sementara dari Direksi Semen Padang hadir, Dirut, Benny Wendry, dan Direktur Keuangan, Tri Hartono Rianto.

Ketua KPSP Tresdi Arma me­nyampaikan terimakasih pada manajemen Padang yang telah memfasilitasi acara silaturahmi tersebut. “Alhamdulillah, kegiatan ini rutin dilaksanakan pada k­e­pengurusan KPSP sekarang selama tiga tahun ini,” kata Tresdi.

Tresdi melaporkan, jumlah pensiunan Semen Padang per No­vember 2015 sebanyak 2.223 orang yang terdiri dari pensiunan aktif dan pensiunan yang me­ngambil seka­ligus. Pensiunan aktif sebanyak 1.691 orang, dan pensiunan pe­ngam­bilan sekaligus sebanyak 523 orang.

Sampai dengan tahun 2015, program kerja KPSP yang telah berhasil dicapai di antaranya, telah terbentuk Koperasi Simpan Pinjam KPSP dengan nama Koperasi Sim­pan Pinjam Karang Putih. Se­lan­jutnya, telah dilakukan kerjasama pelayanan kesehatan dengan Semen Padang Hospital bagi anggota pe­n­siunan yang berobat, memberikan dan memprioritaskan pelayanan kesehatan kepada anggota KPSP, memberikan discount atas biaya yang dibebankan pada anggota KPSP, tarif kamar untuk rawat inap sebesar 20 %, obat dan alat ke­se­hatan sebesar 5 %, laboratorium se­besar 10 %, biaya pemakaian kamar operasi sebesar 10 %, dan biaya sewa alat canggih sebesar 20 %.

KPSP juga telah berhasil me­ngimbau anggota untuk mengikuti program BPJS, dimana biaya iuran BPJS diambil dari uang bantuan pelayanan kesehatan yang diterima setiap tahunnya.  KPSP juga telah berhasil meningkatkan pemberian bantuan hari raya kepada anggota pensiunan, telah berhasil me­la­kukan pertemuan tahunan para pensiunan dengan manajemen Se­men Padang. KPSP telah berhasil se­ca­ra konsisten melakukan per­temuan pengurus para pensiunan di lingkungan Semen Indonesia Group. KPSP juga telah berhasil mendapatkan sarana kantor di Komplek L 150, sehingga kegiatan operasional KPSP dan KSP Karang Putih dapat dilaksanakan pada kantor tersebut. KPSP juga telah melakukan evaluasi oleh aktuaria untuk mengubah penyesuaian ke­naikan pensiun dari 5 % per dua tahun dengan alternatf menjadi 2,5 %, 3 % dan 3,5 % per tahun. Saat ini sedang ditunggu keputusan pendiri untuk penyesuaian  ke­nai­kan pensiun menjadi setiap tahun sesuai dengan alternatif di atas.

Seiring telah berakhirnya ke­pengurusan 2012-2015 pada akhir 2015, maka dibentuk kepengurusan baru periode 2015 s.d.2018. Pe­gurusan baru ini diamahkan kepada pengurus sebelumnya, dengan su­sunan , Ir.Tresdi Arma, MM (Ke­tua), Ir.Syafwan Arifin (Wakil Ketua), Ir.Benny Wendry, MM  (Se­kretaris), M.Arifin (Wakil Se­kretaris), Drs.Amrul Syam (Ben­dahara), dan Hj.Lindawati, B.Ac (Wakil Bendahara). Sedangkan se­bagai  Badan Pengawas, Drs.Aslim Saleh, MM (Ketua), Drs.Benjamin Rivai (anggota), dan Drs.A.Tantawi Hasan (anggota).

Direktur Utama PT Semen Padang Benny Wendry me­nyam­paikan terimakasih pada anggota pensiunan Semen Padang yang selalu memberikan dukungan pada PT Semen Padang hingga saat ini.

“Kami akan selalu mendukung program kerja KPSP sepanjang itu masih dalam kewenangan Direksi,” katanya. Pada kesempatan itu, Benny Wendry juga memaparkan  “up date” perkembangan Semen Padang dan industri semen dewasa ini. (h/rel)

Editor: Administrator

Terkini

Hendri Septa Kukuhkan Pengurus PPCB Padang

Selasa, 26 Oktober 2021 | 06:20 WIB

Wako Padang Motivasi Generasi Muda di Kurao Pagang

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:27 WIB

DPRD Dukung Padang Jadi Kota Layak Anak

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:01 WIB
X