Benahi Pariwisata, Walikota Minta Dukungan Masyarakat

- Jumat, 8 Januari 2016 | 03:19 WIB

Hal ini disampaikan oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo, Kamis (7/1), dalam dialog in­ter­aktif di salah satu radio pemerintah.

“Di Kota Padang, ma­syarakat masih belum me­rasa penting dengan pari­wisata,” ujar walikota.

Lebih jauh dikatakan walikota, rendahnya ke­sadaran masyarakat akan hal­nya pariwisata terutama di segi pelayanan, kera­mahtamahan, dan kenya­manan. “Ini yang belum mendapat perhatian serius dari masyarakat kita,” ujar­nya.

Dalam dialog interaktif yang juga dihadiri Ketua Association of Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita), Asnawi Bahar itu, walikota menyebut saat ini fokus pada penataan Pantai Padang.

Dalam penataan itu juga dibarengi dengan pem­binaan masyarakat sekitar objek wisata tersebut.

“Dengan itu, masyarakat lebih merasa memiliki Pan­tai Padang dan objek wisata lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Asnawi Bahar menyebut bahwa A­sita sangat mendukung upa­ya Pemerintah Kota Padang dalam membenahi objek-objek wisata. Menurutnya, pariwisata akan berefek langsung kepada ma­sya­rakat dan juga bagi kota itu sendiri.

“Kita mendukung wali­kota dengan programnya. Kita juga berharap penataan objek wisata menyentuh Pantai Air Manis, Bungus, Pasir Jambak dan lainnya,” harap Asnawi.

Dalam dialog itu, se­jumlah pendengar dapat berinteraksi langsung de­ngan Walikota Padang da­n Ketua Asita Sumbar. Salah seorang pendengar, Edi, berharap Pemko Padang tegas dalam menerapkan aturan.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Hendri Septa Kukuhkan Pengurus PPCB Padang

Selasa, 26 Oktober 2021 | 06:20 WIB

Wako Padang Motivasi Generasi Muda di Kurao Pagang

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:27 WIB

DPRD Dukung Padang Jadi Kota Layak Anak

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:01 WIB
X