Angkot Masih Enggan Masuk Terminal

- Jumat, 8 Januari 2016 | 03:22 WIB

Pan­tauan Haluan pada Kamis (7/12), terlihat sejumlah angkot yang enggan masuk ke terminal tersebut. Akibat banyak kendaraan yang par­kir di jalanan di antara Taman Imam Bonjol dan Poltabes Padang, menja­dikan jalan semakin macet.

“Tiap kali saya lewat sini selalu saja macet dan tidak jarang saya hampir ber­senggolan dengan pengen­dara lain,” ungkap Sismita.

Sementara itu,  seorang petugas dishub yang terlihat sedang mengatur jalanan dan memperingati para so­pir angkot yang ngetem di jalanan tersebut men­jelas­kan, jika ia cukup kesulitan untuk menghimbau agar supir angkot agar masuk ke terminal darurat tersebut.

“Mau bagaimana lagi, saya cuma bisa menyuruh mereka untuk tidak terlalu lama ngetem di jalanan ini, tapi tidak bisa dipungkiri juga, jika terminal yang disediakan sangat terbatas. Bagaimana mungkin ter­minal sekecil itu bisa me­muat 200 unit mobil. Selain itu sebenarnya dij alan tu­gasnya polisi, terkadang ada antara polisi dan dishub sering terjadi tumpang tin­dih tugas,” ucap petugas dishub tersebut.

Terkait tidak maunya angkot masuk ke terminal darurat tersebut dan tetap ngetem di jalanan, Kepala Dishubkominfo Kota Pa­dang Rudi Rinaldy men­jelas­kan, jika terminal ter­sebut memang belum mak­simal.

Selain itu jalan ma­suk­nya juga tidak layak. “Ter­kait angkot yang masih nge­tem di jalannya Dishub­kominfo, organda dan ke­polisian akan bekerja sa­ma,” pungkas Rudy. (h/mg-ysn)

Editor: Administrator

Terkini

Hendri Septa Kukuhkan Pengurus PPCB Padang

Selasa, 26 Oktober 2021 | 06:20 WIB

Wako Padang Motivasi Generasi Muda di Kurao Pagang

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:27 WIB

DPRD Dukung Padang Jadi Kota Layak Anak

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:01 WIB
X