Fraksi Golkar Belum Bersikap

- Selasa, 26 Januari 2016 | 04:05 WIB

PADANG, HALUAN — Fraksi  Golkar DPRD Kota Padang belum menyatakan sikap terkait ditahannya Wakil Ketua DPRD Padang  Wahyu Iramana Putra karena diduga tersangkut kasus judi.

Menurut Ketua Fraksi Golkar Bulan Bintang, Ju­madi kepada Haluan  Senin (25/1), azas praduga tidak ber­salah harus di­ke­de­pan­kan. Butuh klarifikasi dan pernyataan resmi dari pihak kepolisian.

“Kami  lihat dulu lah, proses pemeriksaan Wahyu secara hukum. Hal ini (si­kap) tidak bisa buru-buru. Biar­kan proses secara hu­kum berjalan dulu,” katanya.

Ia menjelaskan, Fraksi Golkar  DPRD Kota Pa­dang  sebagai perpanjangan tangan dari partai tentu sejalan dengan sikap partai. Sikap apa saja  yang di­ambil nantinya, butuh pem­bica­raan atau diskusi lebih in­tens di tataran kader partai.

 ”Kami belum bi­sa ber­sikap, tapi bukan berarti mendiamkan persoalan ini,” ujarnya.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Padang  Zul­hardi Zakaria Latif me­nga­takan, pihaknya masih  me­nunggu proses hukumnya. Di samping itu, pihaknya juga akan tetap ada upaya-upaya membantu Wahyu.

“Ia adalah,  kader ter­baik kader Golkar di daerah, berkemungkinan dari partai akan membantu. Tapi pan­dangan sikap fraksi ter­hadap hal ini, belum dapat diangkat, kami butuh pem­bicaraan secara intens antar kader,” tuturnya.

Sedangkan Badan Ke­hormatan (BK) DPRD Ko­ta Padang, saat ini sedang per­gi kunjungan kerja (kun­ker) keluar kota selama lima hari kerja dari 25-29 januari.

Ketua BK DPRD Kota Padang Yendril me­nga­ta­kan, saat ini belum bisa memanggil Wahyu terkait tin­dak pidana judi ini ka­rena, BK juga masih me­nunggu proses hukum dari Polda Sumbar.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Hendri Septa Kukuhkan Pengurus PPCB Padang

Selasa, 26 Oktober 2021 | 06:20 WIB
X