Aktivitas Sekolah Dimulai

- Kamis, 24 Maret 2016 | 04:26 WIB

PADANG, HALUAN — Usai banjir melanda Kota Padang kemarin, sejumlah aktivitas belajar dan mengajar kembali dimulai, se­perti di SMA Pertiwi I Padang dan sekolah yang tidak mengalami kerusakan parah lainnya. Meskipun demikian, Dinas Pen­di­dikan Kota Padang memberikan kesempatan bagi sekolah untuk menunda pelaksanaan ujian akhir sekolah hingga Jumat (25/3) dan Sabtu (26/3) kegiatan PBM dimulai kembali.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Disdik Kota Padang Barlius mengatakan, dengan musibah banjir yang me­landa Kota Padang mulai Senin (21/3) malam hingga Selasa (22/3), kegiatan be­la­jar dan mengajar dili­bur­kan untuk sementara. Mes­ki­pun terjadi penunda­an pelaksanaan UAS terutama bagi siswa SMA tahun akhir, Barlius menjamin hal ini tidak akan menganggu jad­wal ujian lainnya seperti ujian nasional.

“Kami menginstruk­si­kan kepada seluruh sekolah agar memberikan laporan untuk sekolahnya yang ru­sak akibat banjir, dan se­kolah mana saja yang ujian­nya ditunda hingga kondisi kembali normal,” ujar Bar­lius ketika dihubungi Ha­luan, Rabu (23/3).

Ia juga mengatakan, ter­kait laporan prasarana dan sarana sekolah yang rusak, hingga berita ini diterbitkan belum mendapatkan lapo­ran menyeluruh. Secara pa­r­­sial ia menerima laporan kondisi dari SMA 8 dan SMA 7 masih belum bisa digunakan, dan sejumlah peralatan pelajaran teren­dam oleh banjir seperti ko­m­­­puter dan alat-alat untuk kebutuhan PBM lainnya.

“Selain itu, ada juga la­po­ran dari SMP 27, SMP 26 yang terkena banjir, dan ada salah satu sekolah yang pagarnya rubuh karena ban­jir,” ujarnya.

Untuk kondisi gedung dinas yang rubuh, ia me­nga­takan tidak mempengaruhi pekerjaan dan pelayanan publik yang diberikan, ka­rena dalam waktu dekat akan segera diperbaiki ke­ru­sakan yang terjadi. Ruang­an yang mengalami kerusa­kan ini terjadi pada bagian keuangan dan data untuk sementara dipindahkan ke lantai dua gedung tersebut. (h/rin)

Editor: Administrator

Terkini

X