Trans Padang Masih Dibersihkan

- Sabtu, 26 Maret 2016 | 01:38 WIB

PADANG, HALUAN —  Mu­­sibah banjir yang melan­da Kota Padang pada Selasa lalu, menyebabkan 12 unit Trans Padang yang berada di Pool Simpang Kalumpang, ikut terendam banjir. Aki­batnya kendaraan mas­sal tersebut selama sepekan tidak bisa beroperasi mela­yani penumpang.

Kepala Dinas Per­hu­bung­an Informasi dan Ko­munikasi (Dishubkominfo) Kota Padang, Rudy Rinaldy menyebutkan, dari ke­se­luru­han bus yang terendam, sebanyak 3 unit diantaranya dalam kondisi baik, se­hing­ga tetap beroperasi seperti biasa. Sementara sembilan lainnya masih dalam proses pembersihan.

“Proses perbaikan dan pembersihan 9 unit Trans Padang itu memakan waktu sekitar satu minggu. Se­belum kondisi bus bersih total, kita belum akan me­ngo­­perasikannya. Hal itu akan membuat penumpang tak nyaman,” tutur Rudy pada Haluan, Jumat (25/3).

Ditambahkan, per­bai­kan bus yang terkena banjir itu diyakini tidak berpengaruh banyak pada akti­vitas masyarakat. Karena saat bersamaan, sejumlah sekolah meliburkan diri. Kendati de­mi­kian, untuk  mengurangi dampak penumpukkan penumpang, pi­hak­nya telah mengoperasikan 8 unit kendaraan operasional Dis­hub Kominfo.

“Untuk mengangkut penum­pang Trans Padang agar tidak terjadi penumpukan, kita operasi­kan kendaraan operasional Dis­hub Kominfo mulai pukul 06.00 WIB,” katanya.

Dan rencananya hari ini, Minggu (27/3), 2 unit Trans Padang akan bergabung dengan 3 bus lainnya beroperasi mela­yani penumpang, karena telah setelah dibersihkan. Dan diharap­kan, Senin (28/3), seluruh bus sudah selesai dibersihkan dan dapat beroperasi seperti biasa.

“Kami upayakan Senin, ada tambahan bus yang bisa di­ope­rasi­kan. Kami mohon maaf pada semua penumpang setia Trans Padang atas ketidaknyamanan ini,” pungkas Rudy. (h/len)

Editor: Administrator

Terkini

Perumda AM Padang Buka Pendaftaran MBR 2022

Minggu, 26 September 2021 | 07:28 WIB

Kemenko Marves Segera Siapkan DED TPA Aia Dingin Padang

Sabtu, 25 September 2021 | 12:30 WIB

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB
X