ITP Bisa Hidup Seribu Tahun ke Depan

- Senin, 28 Maret 2016 | 03:25 WIB

PADANG, HALUAN — Insti­tut Teknologi Padang (ITP) ya­kin dan percaya akan mam­pu hidup untuk seribu tahun ke­ depan, dengan terus mela­hir­kan lulusan yang ber­kua­li­­tas.

Demikian disampaikan Rektor ITP Ir. Hendri No­frian­to MT saat memberikan sambutan pada kegiatan Te­mu Alumni ITP, Jumat (25/3) siang di Aula Kampus ITP Jalan Gajah Mada.

“Tentu saja kita bisa me­wu­judkannya dengan segala macam usaha dan prestasi yang terus meningkat serta berkualitas di dalam dunia pendidikan. Tak luput juga campur tangan para alumni yang di manapun berada bisa mendedikasikan diri untuk bangsa dan negara, serta men­jadikan ITP terus maju dan berkembang,” ujar Rek­tor.

Dalam kegiatan temu alum­ni tersebut dihadiri lebih dari 100 alumni yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia yang saat ini semakin sukses dalam menjalani karir dengan memanfaatkan ilmu yang diperoles selama berada di ITP. Kegiatan tersebut ber­lang­sung selama dua hari yang dilanjutkan pada Sabtu, (26/3) dengan tema Musyawarah Besar (Mubes) yang diikuti oleh semua peserta alumni semua angkatan yang diketuai oleh Satria Fitri angkatan ITP tahun 1986.

Sementara itu, Ketua Pe­ngu­rus Yayasan Pendidikan Teknologi Padang Drs. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd menyam­pai­kan, bahwa antara ITP de­ngan yayasan adalah satu kesatuan yang tidak terpi­sahkan. Tidak ada ruang anta­ra ITP dan yayasan, keduanya menyatu dalam satu.

“Yayasan ini bukan milik keluarga. Artinya, penerus selanjutnya ialah para alum­ni, bukan keluarga dari ya­ya­san. Jadi ITP ini milik masyarakat yang akan ber­kembang sela­ma seribu ta­hun lamanya seperti yang disampaikan oleh Rektor tadi,” paparnya.

Ditambahkannya, ITP da­lam pertumbuhannya terus memperlihatkan hasil yang memuaskan dari tahun ke tahun. Saat ini ITP sudah mengantongi akreditasi B sebanyak tujuh prodi dari delapan prodi yang ada. 

“Ke depan, kita sudah targetkan akreditasi A dalam peningkatan mutu. Maka dari itulah, di tangan kita semua para alumni ITP kita bisa terus majukan ITP untuk lebih di kenal dan ITP bisa menjadi milik masyarakat,” tutupnya. (h/win)

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB

Bansos Beras 10 Kg di Padang Telah Disalurkan

Selasa, 20 Juli 2021 | 18:44 WIB
X