Sukses Gelar Pengajian Kitab Syarah

- Senin, 28 Maret 2016 | 15:14 WIB

PADANG, HALUAN —  De­wan Pimpinan Daerah Lem­baga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Ko­ta Padang sukses menggelar pengajian kitab syarah As­maul Husna. Kitab yang berisikan tentang penjelasan nama-nama Allah yang pa­ling baik.

Pengajian yang dilak­sa­nakan mulai dari 24-27 Ma­ret 2016 ini, ditutup secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Padang, Eris­man. Pe­ngajian tersebut diikuti kurang lebih 250 peserta dan dilaksanakan di Masjid Mif­tahul Huda Siku­liek, Kelu­rahan Koto Pan­jang Ikur Koto (KPIK), Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Ketua DPRD Padang, Erisman mengapresiasi prog­ram yang dilakukan LDII, karena pengajian Sya­rah As­maul Husna akan mem­beri­kan dampak luas terhadap bangsa untuk be­berapa tahun ke depan.

“Dengan memahami pen­­jelasan dan detail dari nama-nama Allah, akan se­makin meningkatkan kei­manan kita. Saya juga ap­resiasi sekali, karena pe­ngajian ini juga banyak dii­kuti generasi muda, ten­tunya ini akan menjadi pe­gangan mereka dalam men­jalani kehidupan nan­tinya. De­ngan ini, saya resmi pe­ngajian Kitab Syarah As­maul Husna ini ditutup,” kata politisi Gerindra.

Sebelumnya, pengajian ini dibuka secara langsung oleh Kakan Kemenag Kota Pa­dang Japeri, Jumat (25/3). Dirinya menyambut ba­ik dengan kegiatan pe­nga­jian yang dilakukan LDII Kota Padang.

Menurutnya kegiatan ini dapat menangkal kerusakan moral generasi muda. Ber­bagai persoalan yang harus dihadapi oleh generai muda seperti narkoba, tindakan maksiat hingga pengaruh buruk lainnya seperti LG­BT. Sudah seharusnya ada benteng keimanan yang ko­koh dimiliki oleh generasi muda kedepannya.

Untuk itu, ia berharap agar generasi muda dapat mengikuti dengan serius dan menghayati dalam me­ng­ikuti kegiatan ini. Agar setelah kembali ke rumah nantinya dapat menga­mal­kan sifat-sifat Allah yang paling baik ini. Sehingga dapat menjadi penangkal dari pengaruh yang merusak keimanan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD LDII Ko­ta Padang Gustav menyam­paikan, kegiatan pengajian ini adalah sebagai tindak lanjut kegiatan asrama yang telah diadakan oleh DPP LDII di Pondok Pesantren Wali Ba­rokah Kediri, Jawa Timur pada 7-13 Maret 2016 lalu.

Dua orang muballigh yang merupakan utusan DPD LDII Kota Padang akan m­enyampaikan ilmu yang me­reka dapat pada saat di Ke­diri. Gustav menye­butkan, untuk di Kota Pa­dang kegi­atan ini diikuti oleh 24 mu­balligh yang merupakan per­wakilan dari enam Pimpinan Cabang (PC) LDII se-Kota Padang.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB

Bansos Beras 10 Kg di Padang Telah Disalurkan

Selasa, 20 Juli 2021 | 18:44 WIB
X