RSUD Rasidin Harapkan Perbaikan Drainase

- Selasa, 29 Maret 2016 | 03:51 WIB

PADANG, HALUAN—Hujan sebentar saja, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ra­sidin Kota Padang sudah tergenang. Apalagi hujan berlangsung hingga berjam-jam lamanya.

Pantauan Haluan, Senin (28/3) kemarin, kondisi RS­UD sudah kembali normal, hanya sisa-sisa lumpur yang ada di sekeliling rumah sakit. Aktifitas pelayanan pun su­dah berjalan seperti biasanya.

Menurut keterangan Di­rek­tur RSUD Rasidin Herlin, banjir sempat menggenangi Bangsal Bedah. Saat itu ada tiga pasien yang sedang dira­wat. Hampir seluruh kawasan rumah sakit waktu itu te­rendam banjir.

“Kondisi Rumah Sakit Umum Daerah saat ini sudah kita bersihkan dengan ban­tuan teman-teman dari BP­BD,”jelas Herlin.

Ia menambahkan, kondisi RSUD Rasidin memang tidak terelakkan dari banjir. Untuk menangani kondisi ban­jir pihak RSUD sudah menyurati Pekerjaan Umum Kota Padang. Perbaikan sekeliling rumah sakit sudah dise­rahkan ke tangan PU Kota Padang.

“Penangannya sudah kita serahkan ke PU Padang, tanya saja lang­sung ke PU ya. Kapan perbaikan lingkungan RSUD penanganan ban­jir untuk menda­tang,” papar Herlin.

Sementara progres pembangunan RSUD Rasidin saat ini sudah berjalan 15 persen. De­ngan adanya bantuan dana PIP pem­ba­ngu­nan rumah sakit diha­rapkan bisa berjalan sesuai ren­cana dan bisa mena­ngani rumah sakit lang­ganan banjir tersebut.

“Progres pemba­ngu­nan sudah berjalan 5 persen dengan  dua ta­hun pengerjaan. Diprediksi­kan Maret 2017 tuntas,”tutur Herlin.

Banjir menggenangi bang­sal bedah,bangsal Anak dan ruang Poliklinik. Ia berharap Pemko Padang serius mena­ngani banjir di kawasan ru­mah sakit karena telah terjadi berulang-ulang. Ia meminta Pemko Padang untuk mene­lusuri penyebab banjir terse­but, karena menurutnya, ban­jir yang terjadi di sana adalah banjir kiriman.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB

Hendri Septa Usulkan Sejumlah Nama Pj Sekda Kota Padang

Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB
X