Pengelola Museum Rancang Program Menarik

- Rabu, 30 Maret 2016 | 15:51 WIB

PADANG, HALUAN — Untuk me­narik perhatian pengunjung ber­bagai cara dilakukan oleh Museum Adi­tya­warman, salah satunya de­ngan membuat sejumlah program yang menarik bagi semua kalangan.

Seperti yang disampaikan oleh Kasi Pelayanan Pengunjung dan Tamu (P2T) Museum Aditya­warman Padang, Mardanis Spd, untuk bi­danya saja di tahun 2015 telah merencanakan lima kegiatan di antaranya, diskusi yang akan di­lakukan lima kali dengan ber­bagai to­pik yang menarik, dengan me­ngadakan atraksi budaya yang akan digelar selama 10 kali yang nantinya akan diisi oleh berbagai sanggar dan sekolah.

Selain itu, juga akan ada lomba yang bertemakan seni dan budaya yang akan di gelar selama tiga kali,  dan akan ada juga agenda museum masuk sekolah yang akan dila­kukan secara bergantian selama empat kali kunjungan ke sekolah yang berbeda. Tahun ini, juga akan ada pembuatan dua buku yang bertemakan seni dan budaya.

“Kalau tahun 2015 lalu kami membuatkan buku dengan tema rajo-rajo minangkabau, dan penu­lisan buku soal songket minang­kabau,” ujar Mardanis yang akan memasuki masa pensiunnya di akhir bulan ini. 

Dikatakan juga, nanti akan ada lawatan budaya yang akan di­la­kukan selama empat kali. Pihaknya, juga akan meningkatkan fasilitas mu­seum serta pemeliharaan ruang auditorium museum dan nantinya juga akan ada penerbitan buletin museum.

Dari program yang disebutkan di atas, kegiatan yang sudah dila­kukan yakni lawatan yang dilak­sanakan 20 maret kemarin, kun­jungan ke tanah batu Kabupaten Sijunjung, museum masuk sekolah Tanjung Pati ke SMP I, dan atraksi budaya pada tanggal 13 Maret kemarin yang diisi oleh Sanggar Indah Dimato. (h/rin)

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB

Bansos Beras 10 Kg di Padang Telah Disalurkan

Selasa, 20 Juli 2021 | 18:44 WIB
X