Nasdem Jaring 22 Balon Kepala Daerah

- Kamis, 31 Maret 2016 | 04:22 WIB

PADANG, HALUAN —Mes­ki­pun DPD Partai Nasdem sudah menutup jadwal penerimaan pendaftaran bakal calon (ba­lon) kepala daerah untuk Pil­kada 2017, namun DPW Nas­Dem Sumbar masih akan me­la­kukan perekrutan jika balon yang sudah ada dirasa belum memenuhi standar.

Sekretaris DPW NasDem Sumbar Marhadi Efendi me­nga­takan, penerimaan pen­daf­taran sudah ditutup pada 21 Maret 2016 lalu. Untuk Ka­bu­paten Ke­pulau­an Mentawai sudah menerima balon bupati sebanyak lima orang dan wakil bupati empat orang. Sementara untuk Kota Payakumbuh yang men­daftar sebagai balon bupati delapan orang dan wakil lima orang.

“Masing-masing DPD su­dah mengirimkan tiga pasang nama balon kepala daerah yang akan bertarung pada pilkada 15 Februari 2017 mendatang. Saat ini sedang dilakukan proses verifikasi oleh DPW,” ung­kap­nya, Rabu (30/3).

DPW melakukan seleksi, sekaligus survei ke masyarakat untuk keenam balon ini, apa­kah sudah layak dan sesuai dengan keinginan serta kebu­tu­han masyarakat. Jika memang belum sesuai dengan yang di­ingin­kan oleh masyarakat, maka DPW mempunyai ke­we­nangan untuk melakukan pere­krutan dua pasang lagi.

Sementara Ketua DPD Pa­r­tai Hanura Sumbar Marlis mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan proses perekrutan balon, baik di Kota Payakumbuh maupun di Mentawai. “Di Mentawai, kabarnya sudah lebih tiga orang yang mendaftar. Jika sudah cukup maka DPC akan men­girim nama-nama tersebut ke DPD untuk diteruskan ke DPP,” pungkasnya. (h/rin)

Editor: Administrator

Terkini

X