KAHMI Sumbar Membina Masyarakat Hadapi MEA

- Kamis, 31 Maret 2016 | 04:24 WIB

PADANG, HALUAN — Korps Alum­ni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Barat bertekad untuk mempersiapkan generasi mu­da dan membina masyarakat dalam meng­hadapi pasar bebas Asia Teng­gara atau yang lebih dikenal dengan Mas­yarakat Ekonomi ASEAN (ME­A).

Hal ini disampaikan Prof. DR.­Fasli Jalal dalam diskusi lepas usai kegiatan jalan sehat keluarga KAH­MI Sumbar dari Wisma HMI di Jalan Hang Tuah Nomor 158 menuju Muaro Lasak Purus, Padang ke­marin. Bersama dengan Sekretaris Dae­rah dan Dinas Pariwisata Kota Pa­dang, Fasli menjelaskan bahwa pan­tai sudah bagus ditata oleh peme­rintah Kota Padang, tetapi akan lebih baik lagi jika ada kontribusi masya­rakat di dalam membangun kawasan pantai ini.

Misalnya dana pemko sekarang baru teralokasi untuk revitalisasi dan pengelolaan pantai, maka untuk mempercantik kawasan pantai dibu­tuhkan peran masyarakat dan pe­rusahaan.

“Masyarakat, BUMN, dan peru­sahaan diajak ikut serta di dalam menciptakan taman-taman kota yang indah,” kata Fasli dalam pem­bicaraan lepas dengan beberapa peserta jalan sehat keluarga KAHMI Sumbar di depan plang nama Kota Padang di Pantai Purus Padang. 

Dalam kegiatan jalan-jalan sehat tersebut, keluarga KAHMI Sumbar juga berkunjung ke rumah baca Tanah Ombak yang didirikan oleh Yusrizal KW. Di dalam kesempatan itu, rom­bongan mendapat suguhan seni paduan suara akustik dari anggota komunitas Tanah Ombak.

Sambil melihat fasilitas yang ada di Rumah Baca Tanah Ombak, Fasli mengajak keluarga KAHMI Sumbar untuk turut bergerak membina ma­syarakat sekitar.  Termasuk mem­persiapkan generasi yang bisa ber­saing dan tidak gagap dengan tan­tangan ke depan.  (h/mg-fyt)

Editor: Administrator

Terkini

X