Omzet Meningkat Sejak di Inpres IV

- Kamis, 31 Maret 2016 | 04:26 WIB

PADANG, HALUAN — Pasar Inpres IV yang sudah ditempati pedagang ikan sejak  bangunan itu selesai pada Januari 2016 lalu, kini tampak semakin ramai dikunjungi.

Selain itu para pedagang juga mengaku omset mereka meningkat sejak pindah ke Inpres IV.

Salah seorang pedagang ikan Wal pada Haluan, Ra­bu (30/3) mengatakan, saat ini jumlah pengunjung ke Inpres IV mulai ramai. Meski hanya sebatas siang saja, pedagang ikan sudah senang karena ikan jua­lannya laris.

“Pembeli memang ra­mainya sampai siang saja. Lewat dari itu sudah sepi. Maka itu, ada sebagian te­man-teman pedagang yang membawa sisa ikan mereka ke luar untuk mengecer­kannya,” ujarnya.

Dikatakannya, sejak su­dah dipindahkannya sekitar 190 pedagang ikan, peng­hasilan para pedagang ikan meningkat. Karena, dengan berkumpulnya semua peda­gang ikan di satu tempat maka memudahkan pe­ngun­­jung mencari tempat.

“Kita merasakan adanya peningkatan sejak pindah ke sini. Namun, memang kita sedikit bersabar karena prosesnya memang lambat karena kondisi pasar yang masih dalam pembenahan,” lanjut Wal.

Kepala Dinas Pasar Pa­dang Endrizal menyam­paikan, pengawasan tetap terus dilakukan namun fo­kusnya terbagi karena ba­nyak pembenahan yang dilakukan di beberapa titik di Pasar Raya.

“Untuk keluarnya peda­gang ikan tersebut berjualan di tempat yang sebelumnya, kita tidak membiarkan. Namun jika menghabiskan sisa ikan bisa jadi. Ke depan kita akan menyatukan di satu titik saja hingga sore secara bertahap,” katanya. (h/win)

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB
X