Pedagang Jualan ke Simpang Kandang

Administrator
- Kamis, 7 April 2016 | 03:36 WIB

PADANG, HALUAN —  Akibat sepi pengunjung di bangunan Inpres II, sejumlah pedagang memboyong barang dagangannya ke luar bangunan yang lebih dekat ke Simpang Kandang.

Perbuatan tersebut dila­kukan jika petugas pasar sudah tidak mengawasi dan luput dari peng­lihatan. Pan­tauan Haluan, Rabu (6/4) di Inpres II,  sebagian peda­gang hanya bermenung me­nunggu pembeli yang da­tang.

Salah seorang pedagang di Inpres II Yen (53) menga­takan sejak pindah ke ba­ngunan baru omsetnya me­nurun dan malah merugi karena barang dagangannya harian yang harus segera dihabiskan.

Yang berbelanja tak lain hanyalah mereka yang su­dah berlangganan ataupun pengunjung yang sengaja membeli seperangkat ke­butuhan bahan pokok.

“Bagi yang punya ken­daraan mungkin akan ke sini dan itupun langganan kami di sini. Namun jika hanya membeli sekedarnya saja paling tidak ada yang masuk ke sini karena barang da­gangan yang dicari sudah ada di tepi jalan di bawah sana,” ujarnya.

Dikatakannya, sejak pin­dah ke Inpres II banyak pe­dagang yang merugi ka­rena barang dagangan se­perti sayur mayur dan lain­nya tak laku hingga mem­busuk. Untuk menyiasati hal tersebut, ba­nyak pedagang yang mem­boyong barang dagangannya ke luar untuk dihabiskan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar Padang En­drizal menyampaikan bahwa butuh waktu untuk me­ngem­­balikan keadaan se­perti semula se­hingga pe­dagang tetap harus bersabar dan taat aturan.

“Memang untuk me­ngem­balikan keadaan se­perti semula butuh waktu dan proses yang harus dija­lani dengan sabar. Selain itu, tindakan tidak melanggar juga akan membantu mem­benahi pasar. Jika semua kembali bandel maka yang rugi juga pedagang,” te­rangnya.

Dilanjutkannya, diha­rapkan kepada seluruh pe­da­gang supaya tetap patuh dan tidak bandel karena peraturan tetap akan dite­gakkan. Jika minta keadilan maka jawabannya adalah proses karena saat ini Inpres III sedang dalam tender.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

384 Pejabat Pemko Padang Dilantik Hendri Septa

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:46 WIB
X