Iven MNEK, Masyarakat Lolong Antusias

Administrator
- Selasa, 12 April 2016 | 03:26 WIB

PADANG, HALUAN—Ma­syarakat Kelurahan Lolong Belanti Padang Utara me­nyambut baik adanya per­gelaran Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 12-16 April 2016.

“Dengan iven ini, Pantai Padang terus berbenah dan kelihatan makin bagus,” ungkap Idris (61)  kepada Haluan, Jumat (8/04).

Lebih jauh Idris meng­ungkapkan, kedatangan ma­rinir yang belakangan ini sering datang ke kawasan Pantai Purus menyebabkan preman yang suka mangkal di sekitar kawasan pantai pun jadi berkurang.

“Biasanya di sekitar pan­tai itu banyak pemuda yang sembarang minta uang parkir, namun dengan ke­hadirin TNI AL mereka pada menghilang,” tambah Idris.

Ia menambahkan de­ngan adanya MNK tersebut, masyarakat juga bisa ter­hibur, “Tentu saja hal ini membuat kami senang,” tambah Indir.

Senada halnya dengan Idris, Solimah (57) seo­rang ibu rumah tangga yang juga tinggal di kawasan tersebut ikut merasa se­nang dengan adanya MNEK 2016 itu.

“Sangat menyenagkan me­lihat  para marinir lati­han,” tutur Solimah yang mengaku belakangan ini sering melihat kehadiran helikoter yang sering me­lintasi dekat kediamannya.

“Baru  latihan saja sudah menarik, apa lagi nanti pas acaranya dimulai,” tambah Solimah. 

Yani (37) yan bisa ber­julan di sekitar Pantai Purus juga mengaku senanng de­ngan  MNEWK. Meski ia dilarang untuk berjulan selama  festifal, namun itu tidak mengurangi rasa se­nangnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Pemko Padang Terima Bantuan Sembako dan Beasiswa

Selasa, 30 November 2021 | 08:50 WIB
X