Pendapatan Dinas Pasar Minim

- Rabu, 13 April 2016 | 15:04 WIB

PADANG, HALUAN —  Ke­pala Dinas Pasar Padang Endrizal menyebutkan, Pen­dapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Pasar pada triwulan pertama ini masih sekitar delapan persen.

“Angka ini masih jauh dari target karena ada banyak perubahan dan pem­benahan seperti retribusi yang akan dinaikkan,” ujarnya, Senin (11/4) di Padang.

Dikatakannya, kendala yang saat ini terjadi yaitu pembenahan yang beberapa bulan ini seperti Inpres IV dan Inpres II yang tidak terkontrol sepenuhnya. Ke­mu­dian, ditambah lagi be­berapa bangunan pasca­gempa yang belum ber­fungsi dan tidak ada pen­dapatan di dalamnya.

Untuk pembayaran re­tri­busi yang akan dinaikkan kata Endrizal, belum ada keputusan. “Sementara ini, pembayaran retribusi masih tarif yang lama dan tariff baru sedang dalam pem­bicaraan berapa harus di­naikkan,” terangnya.

Soal PAD triwulan per­tama ini masih rendah, Endrizal mengakui karena banyak kendala. Namun, untuk triwulan kedua dan selanjutnya ia sudah me­nar­getkan akan mengejar angka yang sudah ditargetnya per masing-masing truwulan dan tahun 2016 ini.

“Kita perlu dukungan dan kerjasama yang baik juga supaya bisa capai PAD sesuai terget pada tahun ini terutama dari pedagang yang membayar retribusi dan dari situlah PAD ter­besar di Dinas Pasar,” lanjutnya. (h/win)

 

Editor: Administrator

Terkini

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X