Unand Dililit Sengketa Lahan

Administrator
- Kamis, 14 April 2016 | 03:57 WIB

Nyaris tak ada gesekan terkait persoalan lahan di Unand. Sejak tahun 1980, polemik kepemilikan tanah itu masih berhadapan dengan hukum. Unand terlihat pasrah

PADANG, HALUAN — Seng­keta tanah yang melibatkan Universitas Andalas (Unand) dengan H. Kamar Dt. In­do­langik (82) yang mengaku sebagai pemilik yang sah kini terus berlanjut. Datuak dari suku Chaniago tersebut ber­sama kuasa hukumnya akan mensomasi Unand terkait di­ka­bulkannya upaya banding di Pengadilan Tinggi (PT) Pa­dang.

 

“Kami masih berupaya un­tuk menempuh jalur musya­warah dengan pihak Unand. Tapi jika tidak ada niat baik bagi mereka (Unand) maka kami akan melakukan langkah awal dengan mensomasi. Bah­kan jika tidak ada titik temu maka akan kami tempuh lewat pengadilan,” terang, Penasehat Hukum Syahindra Nurben. 

 

Menurutnya langkah ter­sebut sudah tepat dilakukan, karena H. Kamar Dt. Indo­langik merasa telah dipida­nakan oleh polisi terkait lapo­ran Unand tentang penye­robo­tan tanah. Kasus tersebut pun berlanjut ke meja hijau dan H. Kamar Dt. Indolangik divonis bersalah.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, pihak dari H. Kamar Dt. Indo­langik melakukan upaya banding dan PT menerima permintaan banding dari H. Kamar serta membatalkan putusan dari Pe­ngadilan Negeri Padang dengan nomor 91/PID.C/2015/PN.Pdg pada tanggal 15 Desember 2015 serta memulihkan harkat dan martabat H. Kamar Dt. Indo­langik.

 

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Pemko Padang Terima Bantuan Sembako dan Beasiswa

Selasa, 30 November 2021 | 08:50 WIB
X