Suami Istri Pimpin Muhammadiyah-Aisyiyah Sijunjung

- Selasa, 19 April 2016 | 15:20 WIB

PADANG, HALUAN — Se­telah melalui proses yang cukup panjang, Drs. Sumardi terpilih sebagai Ketua Pim­pinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sijunjung dan istri menjadi Ketua PD Aisyiyah Sijunjung, periode 2015-2020.

Setelah Muktamar lalu Ketum PP Muhammadiyah dan Ketum PP Aisyiyah ada­lah pasangan suami istri, seja­rah Muhammadiyah-Aisyiyah berulang di Sijunjung.

Sumardi pimpin PDM Si­jun­­jung, istri Terpilih jadi Ke­tua PD Aisyiyah Sijunjung, Dra. Helmiyati pada Musda ter­padu Sijunjung Minggu (17/4).

Dalam Musyawarah Da­erah (Musyda) Muham­ma­diyah terpadu Muham­ma­diyah, Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah Sijunjung ke-13, Sumardi mendapat suara terbanyak, dibandingkan 12 anggota PDM lainnya.

“Inilah uniknya  di Mu­ham­madiyah. Tidak ada,  yang mencari jabatan. Semua diputuskan melalui musya­warah. Bahkan, sampai ada anggapan jika orang lain lebih baik dari diri sendiri,” kata Sumardi usai Musda terpadu ke-13 di Kompleks Pendi­di­kan Muhammadiyah Tan­jung Ampalu, Muaro Sijun­jung.

Lantaran kentalnya keber­sa­maan dalam Muham­ma­diyah, Sumardi mengajak selu­ruh kader dan pengurus untuk kompak dan tidak bergerak sendiri.

Disebutkan, penggerak uta­ma Muhammadiyah tak lain adalah anggota di tingkat ran­ting. Sebab,  merekalah yang menghadapi secara lang­sung problematika keumatan yang ada di tingkat terbawah.

“Program,  yang telah dite­tap­kan dalam musda tentu harus direalisasikan,” ujarnya.

Sekretaris Pimpinan Wila­yah Muhammadiyah (PWM) Sumbar, Drs. H. Adrian Muis Chatib Saripado, mengatakan Muhammadiyah adalah sebuah gerakan yang berorientasi pada kemaslahatan dan keman­fa­atan bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB

Hendri Septa Usulkan Sejumlah Nama Pj Sekda Kota Padang

Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB
X