Penduduk Sawahan 7.764 Orang

- Rabu, 20 April 2016 | 15:56 WIB

PADANG, HALUAN — Kantor Kelurahan Sawahan yang terletak di Kecamatan Padang Timur memiliki luas 0,88 km2. Kepadatan jumlah penduduk yang tercatat akhir bulan Maret ini mencapai 7.764 orang. Mayoritas profesi dari masyarakat  Sawahan adalah pedagang, dan sebagian berprofesi sebagai pega­wai.

Pada tahun 2015 Kelurahan Sawahan pernah mendapatkan pencapaian PBB seratus persen, dengan mendapatkan penghargaan peringkat ke-dua tingkat lurah se- Kecamatan Padang Timur.

Prestasi-prestasi lain yang per­nah dicapai adalah mendapatkan peringkat ke dua dalam pelak­sanaan musyawarah rencana untuk tahun 2017 tingkat Kecamatan Padang Timur.

Dalam pengelolaan Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) juga mendapatkan peringkat yang ke­dua.

Lurah Asrizal S. Sos. MM ketika di temui Haluan di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya terus mela­kukan pembinaan terhadap ma­syarakat, diantaranya  menjahit, bordir, membuat kue dan me­rangkai bunga,”

“Nantinya kami akan mengutus 2 oarang atau lebih untuk mengikuti kegiatan tersebut. Contohnya, kegiatan penyuluhan hukum terpa­du 2016 dan kegiatan pembinaan kelompok siaga bencana dari Ka­rang Taruna,” pungkasnya. (h/mg-ina)

 

 

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB

Bansos Beras 10 Kg di Padang Telah Disalurkan

Selasa, 20 Juli 2021 | 18:44 WIB
X