Pengedar Diringkus Depan Rumah Makan

- Sabtu, 7 Mei 2016 | 06:55 WIB

PADANG, HALUAN-—Sudah lama menjadi target operasi sebagai pe­ngedar sabu-sabu, Zendrik (31)  berhasil diringkus oleh Satres Narkoba Polresta Padang pada hari, Kamis (5/3) sekira pukul 01.00 WIB.

Sendrik diringkus di Jalan Ujung Gurun tepatnya di depan rumah makan “Bahagia” RT 02 RW 02, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat.

Zendrik yang bekerja wiraswasta warga Komplek Rusunawa Blok B No 516 RT 02 RW 08 Kelurahan Purus terbukti menyalahgunakan barang haram tersebut.

Barang bukti yang berhasil dite­mukan berupa, satu paket kecil sabu-sabu dengan total harga sekira Rp700 ribu, satu buah sendok pipet berisikan butiran kristal di duga sabu-sabu dan satu bekas plastik klep diduga untuk kemas sabu-sabu.

Juga satu buah korek api mencis, satu set alat hisap sabu-sabu (bong) dalam botol parfum, satu buah tutup mineral  terapasang dua pipet, satu buah pirex kaca terpasang kompeng karet, satu buah telepon genggam dan satu buah senjata tajam sangkur.

 Kanit 1 Satres Narkoba Polresta Padang Herit Syah mengatakan, pe­nang­kapan pelaku dilakukan dengan cara pembelian terselubung.

“Ketika dilakukan transaksi dan melihat barang bukti di tangan pelaku, barulah kami langsung melakukan penangkapan yang langsung di pimpin oleh Kasat Resnarkoba Kompol Da­eng Rahman.

 Saat penangkapan pelaku sempat melakukan perlawanan dengan cara mengeluarkan sangkur yang dia bawa kepada petugas. Namun, berkat kejeli­an semua rekan-rekan Satres Narkoba, akhirnya pelaku bisa diamankan, sementara Barang Bukti (BB) yang kami dapat memang di akui oleh pelaku kalau BB itu adalah miliknya sendiri,” ungkapnya.

Sekarang pelaku masih diamankan di Polresta Padang untuk penyelidikan lebih lanjut. (h/mg-ina).

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X